Siapkah Anda Menerima “Sesuatu yang Baru” Dalam Hidup Anda?
Kalangan Sendiri

Siapkah Anda Menerima “Sesuatu yang Baru” Dalam Hidup Anda?

Claudia Jessica Official Writer
      2041

Yesaya 43:18-19

Firman-Nya: ”Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 29; Filipi 1; Ayub 38-39

Terkadang, Tuhan ingin melakukan sesuatu yang baru namun kita masih terjebak dalam masa lalu. Kadang-kadang sulit untuk melepaskan sesuatu. Dari apa yang akrab, dan apa yang kita ketahui. Tampaknya lebih mudah untuk tetap nyaman, untuk terus mengikuti arus, dan tidak mengacaukan apa pun. Tapi kemudian sesuatu “baru terjadi, dan sering membuat kita berputar-putar, pada satu putaran besar yang panjang.

Bagi mereka yang menyukai perubahan, sesuatu yang “baru” terasa menyenangkan. Bagi mereka yang tidak suka perubahan baru” akan terasa membuat stres.

Tapi inilah yang saya sukai dari Tuhan. Dia berpikir dan bekerja di luar kotak pemikiran kita sendiri. Dia tidak selalu bekerja dengan cara yang kita pilih untuk sesuatu yang “baru” versi kita. Jika kita harus memiliki sesuatu “baru.

Dia melihat gambaran besarnya. Dia tahu apa yang Dia lakukan. Dia bekerja di balik layar kehidupan yang setiap kita, di tempat-tempat di mana kita tidak dapat selalu melihat atau memahami mengapasemua terjadi.

Jadi kita bisa percaya...bahwa Dia memikirkan yang terbaik dari kita. Dia mendukung kita. Dia bersama kita sekarang. Dan Dia juga mengamankan masa depan kita.

Terkadang sesuatu yang “baru kita muncul dari berkat besar, peluang baru. Dan terkadang itu datang melalui rasa sakit yang luar biasa, kehilangan yang sangat besar.

Orang-orang bergerak, kehidupan terus berjalan, keputusan dibuat, banyak berganti pekerjaan, anak-anak tumbuh dewasa, dan ada kalanya kita mungkin mengalami perjuangan yang sangat sulit. Kita bahkan mungkin mulai merasa tertipu. Seperti hidup ini tidak adil.

Tapi kita masih menghembuskan kebenaran ini: Tuhan belum selesai dengan hidup kita. Kamu masih di sini. Dan Dia memiliki tujuan besar dalam semua yang Anda jalani, bahkan dalam setiap perubahan dan musim hidup.

Disadari atau tidak, setiap hari kita bertemu dengan orang-orang yang perlu kita temui di sesuatu yang “baru bagi kita, betapapun sulitnya hal baru itu.

Kita dapat beristirahat dalam pemeliharaan-Nya. Dia tahu. Dia melihat. Dia bekerja dengan cara yang tidak selalu kita dapatkan, tetapi ada kedamaian karena mengetahui bahwa kita tidak harus mencoba mengendalikan semuanya. Kita bisa melepaskan- kebutuhan untuk mencari tahu semuanya, dan upaya untuk mewujudkannya.

Kita bisa mempercayai Dia.

Masa depan kita menunggu, dan masih ada hal baik di depan. Tuhan menyimpan lebih banyak hal baik.

 

Iman & Kehidupan yang Berpotongan: Jika Anda mendapati diri Anda berada di musim yang baru sekarang, atau Anda sedang berjuang untuk menemukan yang baik di zaman yang cepat berubah ini, yakinlah bahwa Tuhan memiliki yang terbaik. Percayalah bahwa Dia bekerja atas nama Anda hari ini, bahkan dengan cara yang mungkin tidak sepenuhnya Anda lihat atau pahami.

 

Hak cipta oleh Debbie McDaniel. Disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami