Cegah Varian Omicron, Israel Larang Warga Terbang ke 10 Negara Ini

Cegah Varian Omicron, Israel Larang Warga Terbang ke 10 Negara Ini

Lori Official Writer
871

Pada Senin, 20 Desember 2021, Kementerian Kesehatan Israel mengeluarkan larangan terbang bagi warganya ke 10 negara yaitu Amerika Serikat, Italia, Belgia, Jerman, Hongaria, Maroko, Portugal, Kanada, Swiss dan Turki.

Perdana Menteri Naftali Bennett menyampaikan bahwa larangan ini diambil sebagai langkah untuk mencegah penyebaran varian Omicron.

Menyusul larangan ini, pemerintah Israel akan memperketat izin terbang ke negara-negara tersebut. 

 

Baca Juga: Warga Israel Tak Lagi Wajib Pakai Masker, Pemerintah Sampaikan Alasan Ini…

 

Seperti diketahui Israel telah mencatat sebanyak 134 kasus Omicron dan 307 kasus dugaan lainnya. Dari jumlah tersebut, ditemukan sebanyak 167 orang mengalami gejala.

Sejak pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dan Hong Kong, pemerintah Israel segera melarang kedatangan orang asing ke dalam negeri sejak 25 November 2021 lalu. Israel juga telah memberlakukan karantina selama 3 hingga 14 hari bagi warga Israel yang kembali dari luar negeri.

Untuk penanggulangan pencegahan virus Covid-19, Perdana Menteri Bennett telah mendesak seluruh orangtua untuk mendaftarkan anak-anak mereka untuk vaksin. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya gelombang kelima di negara tersebut.

 

Baca Juga: Gantikan Netanyahu, Siapa Sosok Perdana Menteri Baru Israel Naftali Bennett?

 

Bukan hanya Israel, negara-negara lain juga tengah waspada dengan kehadiran varian Omicron ini. Meski begitu, warga diharapkan tidak panik dan berharap segala upaya yang sudah dilakukan masing-masing pemerintah negara bisa mengakhiri pandemi ini. 

Sumber : Reuters.com
Halaman :
1

Ikuti Kami