Jangan Tunda Konsumsi Makanan Ini Kalau Gak Mau Osteoporosis
Sumber: https://www.medanta.org/

Health / 22 December 2021

Kalangan Sendiri

Jangan Tunda Konsumsi Makanan Ini Kalau Gak Mau Osteoporosis

Lori Official Writer
2284

Kandungan fitoastrogen di dalam vitamin K sangat bermanfaat untuk membantu pembentukan dan mineralisasi tulang. Dapatkan vitamin ini dari sereal, jeruk, anggur, teh dan kacang kedelai.

Sementara kandungan kalium berfungsi untuk meningkatkan keseimbangan kalsium dan mengurangi reabsorbsi tulang 3 sampai 6 bulan. Salah satu sumber kalium yang tinggi bisa ditemukan dari buah pisang.

Dengan membiasakan diri untuk memenuhi nutrisi ini di dalam tubuh, maka kepadatan tulang akan terjaga. Sehingga ketika beranjak masuk di usia 40, tulang masih tetap kuat dan padat.

 

Baca Juga: Tiga Cara Medis Untuk Cegah Osteoporosis

 

Selain itu, perlu digarisbawahi untuk tetap menjauhkan diri dari beragam kebiasaan seperti mengkonsumsi alkohol, mengurangi kafein dan garam serta tidak menghindari konsumsi protein yang berlebihan. Karena hal itu hanya akan menyebabkan kerusakan ginjal dan dekalsifikasi tulang yang mempengaruhi metabolism kalsium, fosfor dan vitamin D dalam tubuh.

Selain menyeimbangkan makanan sehat setiap hari, tetaplah melakukan olahraga secara teratur. 

Selagi masih muda, yuk mulai pola hidup sehat. Dengan itu kita bisa menghargai tubuh yang dianugerahkan Tuhan untuk kita.

 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami