Pertama Kalinya di Peru, Santa Klaus Bagi Hadiah ke Anak Terjangkit Covid-19 Dengan Truk

Pertama Kalinya di Peru, Santa Klaus Bagi Hadiah ke Anak Terjangkit Covid-19 Dengan Truk

Lori Official Writer
752

Umumnya, bayangan tentang Santa Klaus bagi anak-anak adalah seorang pria tua berjenggot putih, mengenakan topi merah dan mengendarai kereta luncur dengan rusa kutub. 

Sayangnya, bayangan itu berbeda dengan realita yang terjadi di kehidupan nyata yang kebanyakan dari sosok Santa Klaus merupakan orang biasa.

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang Santa di Peru. Seperti dikutip dari Reuters.com, seorang Santa memilih menaiki mobil pemadam kebakaran dan truk pemetik ceri untuk menghibur anak-anak yang terjangkit Covid-19 dan menjalani karantina mandiri bersama keluarganya di sebuah apartemen bertingkat.

 

Baca Juga: Ajaibnya Natal, Anak yang Sekarat Karena Kanker Sembuh Berkat Doa Seorang Santa

 

Bertepatan dengan momen Natal ini, Santa pun bernisiatif untuk menghibur anak-anak tersebut dengan hadiah. 

“Karena ini adalah area Covid-19, Anda tidak bisa masuk secara langsung. Tetapi Santa dan pemadam kebakaran jadi solusinya. Truk pemetik buah ceri juga dimanfaatkan untuk membagikan hadiah kepada anak-anak. Dengan itu mereka bisa merasakan kemeriahan Natal yang mungkin tidak akan mereka dapatkan di rumah pada tanggal 24 Desember,” ungkap Juan Oriundo, pejabat daerah di Lima, Peru.

 

 

Santa pun dibantu oleh petugas pemadam kebakaran untuk bisa menjangkau ruang-ruang dimana anak-anak menjalani karantina dan membagikan hadiah lewat jendela mereka.

“Yang terpenting adalah kasih yang Anda dapatkan. Kenapa ‘I Love You’ Santa’ itu ajaib? Kenapa? Hal itu mungkin terlihat tidak penting, tapi sebenarnya penting. Karena saya bukan kerabat dekat, saya bukan ibu atau ayah mereka. Anak mana yang mau menyampaikan hal itu kepada orang yang bukan anggota keluarganya? Keluarga mana yang mengatakan bahwa mereka mengasihi anak-anak ini?” kata Paul Suarez, yang merupakan sosok Santa Klaus.

 

Baca Juga: Cara-cara Unik Negara-negara Ini Rayakan Natal di Tengah Pandemi

 

Merayakan Natal bersama keluarga terbilang hal yang sudah mulai jarang terjadi di Peru. Dengan hadirnya sosok Santa yang menghibur diharapkan bisa menghadirkan sukacita Natal kepada setiap orang, secara khusus bagi anak-anak.

Menakjubkan bukan?

Sumber : Reuters.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami