Ini 4 Investasi Terbaik Untuk Tabung Bonus Akhir Tahun Anda

Ini 4 Investasi Terbaik Untuk Tabung Bonus Akhir Tahun Anda

Lori Official Writer
765

Mendapat bonus akhir tahun (THR) sudah pasti bikin Anda sumringah. Ada keinginan untuk membelanjakan uang tersebut hanya untuk memberi reward buat diri sendiri. 

Tapi daripada dihabiskan, coba pikir-pikir dulu. Akhir tahun akan segera berakhir dan tahun yang baru akan segera datang dengan segala desakan atau tuntutan kebutuhannya, entah itu membayar pajak rumah, kendaraan dan belum lagi jika Anda atau anggota keluarga tiba-tiba jatuh sakit. Apakah Anda masih memilih untuk menghabiskan bonus akhir tahun ini untuk kesenangan sesaat?

Jika Anda tidak ingin menghadapi kendala keuangan di masa yang akan datang, cobalah untuk melakukan langkah bijak ini yaitu investasi.

Yang perlu Anda pahami adalah bagaimana caranya menginvestasikan bonus akhir tahun Anda dengan cara yang tepat. Nah, di artikel ini Anda akan dipandu untuk membuat langkah-langkah bijak dalam menginvestasikan uang di 4 tempat ini:

1. Reksadana

Banyak orang beralasan tidak mulai berinvestasi di reksadana karena merasa penghasilannya belum cukup. Jadi mumpung dapat bonus tahunan nih, kenapa tidak mencoba mengalokasikan sebagian dana untuk memulai reksadana.

Reksadana merupakan instrumen investasi yang bisa dibilang aman. Pilihannya juga beragam, mulai dari reksadana pasar uang yang terbilang sangat aman (sama seperti deposito), reksadana pasar pendapatan tetap yang keuntungannya terbilang cukup tinggi dan reksadana saham. 

Menariknya, reksadana bisa dimulai dari nominal keuangan Rp 10.000 lho. Nah, jika Anda tidak mampu menginvestasikan uang puluhan juta, mungkin Anda bisa mulai dari Rp 10.000- Rp 100.000.

 

Baca Juga:

Kalap Belanja Karena THR? Mending Ditabung Aja Pakai Cara Ini…

Hore…Bonus Baru Cair! Biar Gak Abis Sia-sia, Yuk Kelola Pakai 5 Cara Ini

 

2. Tabungan Bank

Daripada dihabiskan, bonus tahunan juga ada baiknya ditabung. Uang tabungan ini bisa jadi bentuk dana darurat yang waktu-waktu mungkin akan Anda perlukan.

Kenapa menabung itu penting? Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Jadi sebagai upaya berjaga-jaga, Anda setidaknya harus punya dana tabungan di bank yang tidak bisa diutak-atik untuk kebutuhan harian.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami