Yakin Ibadahmu Sudah Benar? Coba Buktikan dengan 3 Checklist Ini! Berani Coba?
Sumber: cdn.law-justice.co

Spirituality / 16 December 2021

Kalangan Sendiri

Yakin Ibadahmu Sudah Benar? Coba Buktikan dengan 3 Checklist Ini! Berani Coba?

Claudia Jessica Official Writer
2929

2. Lebih fokus pada orang, daripada pada Tuhan

Cara kedua untuk mengenali apakah penyembahan itu tentang penampilan daripada penyembahan adalah ketika kita lebih fokus pada manusia daripada Kristus. Jika kita pergi ke gereja untuk mendengarkan penampilan para pelayan Tuhan, maka penyembahan yang kita lakukan masih didasarkan pada suguhan penampilan, bukan penyembahan.

Jika sukacita di hati kita datang dari manusia, alih-alih cinta dan pujian kita untuk Yesus, kita memiliki masalah besar. Ibadah seharusnya tidak pernah berfokus pada manusia. Semua ibadah perlu difokuskan untuk memuji dan memuliakan Tuhan (Mazmur 95: 6).

Jika Anda pergi ke kebaktian dengan karena hadirnya orang tertentu, penyembahan Anda bukan berfokus pada Yesus. Sebagai orang Kristen, kita perlu memperhatikan motif kita beribadah. Apakah kita akan menyembah Tuhan di gereja untuk melihat pertunjukan musik atau apakah kita akan menyembah Tuhan dengan hati untuk memuji?

 

3. Permainan perbandingan

Cara ketiga untuk mengetahui apakah penyembahan kita didasarkan pada penampilan daripada pujian, adalah jika penyembahan membuat kita membandingkan gereja kita dengan layanan ibadah gereja lainnya. Gereja yang berbeda akan memiliki hal yang berbeda dalam kebaktian mereka. Tidak ada yang salah dengan memiliki cara yang berbeda untuk menyembah Tuhan, seperti menggunakan berbagai jenis alat musik.

Yang salah adalah jika kita membandingkan gereja kita dengan gereja lainnya. Jika kita sangat menyukai, atau merasa bangga dengan tim penyembahan di gereja kita sendiri, kita bisa tumbuh menjadi tim penyembahan yang sombong dan meremehkan di gereja lain. Hal ini dapat menyebabkan keretakan di antara orang percaya. Atau, kita bisa kecewa dengan tim ibadah kita sendiri sehingga kita menginginkan tim ibadah yang “ideal” sesuai selera kita di gereja lain.

Ibadah yang tulus tidak membandingkan karena di mata Tuhan, semua anak-anakNya bernyanyi dengan indah dan memainkan alat musik mereka dengan luar biasa. Tuhan tidak mendefinisikan ibadah berdasarkan penampilan.

Penyembahan yang tulus berakar pada pujian terhadap Juruselamat kita yang agung dan mulia (Mazmur 150: 3-4).

 

Sumber : iBelieve
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami