Rayakan Natal Nasional 2021, Pemerintah Pilih Fokus Salurkan Bantuan Sosial ke Masyarakat
Sumber: Media Indonesia

News / 13 December 2021

Kalangan Sendiri

Rayakan Natal Nasional 2021, Pemerintah Pilih Fokus Salurkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Lori Official Writer
2109

Akhir pekan ini, pemerintah mengumumkan bahwa perayaan Natal Nasional 2021 hanya akan fokus pada ibadah dan bantuan sosial kepada masyarakat.

Adapun ibadah Natal Nasional 2021 ini nantinya akan diselenggarakan di GPIB Immanuel, Jakarta (untuk tanggal dan waktu belum dikonfirmasi). Selain itu, Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menyampaikan bahwa fokus dari Natal tahun ini bukanlah perayaannya, melainkan kepada tema Natal yang diangkat oleh PGI dan KWI di tahun ini yaitu 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan’

Jerry menyampaikan bahwa panitia Natal sudah menyusun rencana bantuan sosial kepada 10 lokasi yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Adapun bentuk bantuan tersebut dalam bentuk gerakan pemberdayaan masyarakat, bantuan untuk panti asuhan dan sekolah-sekolah keagamaan, pembagian sembako serta bantuan bagi korban bencana alam.

 

Baca Juga: PGI dan KWI Umumkan Tema Natal 2021, Berikut Kutipan Ayat dan Maknanya...

 

“Rencananya ada 10 lokasi di seluruh Indonesia yang akan kami kunjungi untuk kita bantu melalui aksi-aksi sosial seperti ini termasuk saudara-saudara kita yang baru saja terkena musibah erupsi Gunung Semeru ini,” ungkap Jerry.

Sampai saat ini, panitia Natal sudah menyalurkan bantuan ke beberapa wilayah. Salah satunya adalah ke Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereja Sborhoinyi di Jayapura, Papua.

Untuk bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru, pemerintah sudah menyalurkan bantuan berupa makanan bayi, sereal, biskuit, handuk, diapers serta perlengkapan mandi (sabun, pasta gigi), masker dan hand sanitizer.

Melalui aksi sosial ini, dia berharap tali persaudaraan dan persahabatan sebagai satu bangsa semakin erat, sehingga bisa membuat Indonesia menjadi lebih maju. Selain itu, keberagaman yang ada di tanah air juga merupakan aset kekayaan bangsa yang bisa memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dengan semangat gotong royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi sesama anak bangsa melalui aksi sosial tanpa mengurangi kekhusyukan dalam beribadah pada perayaan Natal tahun ini,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Taat Aturan, PGI dan KWI Himbau Gereja-gereja Rayakan Ibadah Natal Secara Virtual

 

Ya, kita sepakat bahwa Natal bukan hanya tentang perayaan. Tetapi sesuai dengan tema Natal dari PGI dan KWI, umat Kristiani di Indonesia sudah sepatutnya memfokuskan perayaan kepada cinta kasih terhadap saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Di tengah bencana erupsi dan juga konflik yang terjadi di berbagai daerah, mari menjadi berkat bagi mereka yang membutuhkan.

Mari ambil masa-masa ini berdoa untuk setiap persiapan perayaan Natal di berbagai gereja di Indonesia. Supaya sukacita dan damai Natal bisa dirasakan oleh semua orang-orang percaya.

“Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.” - Galatia 6: 2

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami