Ucapkan 3 Kata Ini Meski Dapat Kado Natal yang Tak Sesuai Harapan
Sumber: image

Kata Alkitab / 12 December 2021

Kalangan Sendiri

Ucapkan 3 Kata Ini Meski Dapat Kado Natal yang Tak Sesuai Harapan

Lori Official Writer
2888

Apakah kado Natal yang Anda dapatkan tidak sesuai dengan harapan? 

Saya kira ada banyak orang yang mendapat kado yang kurang sesuai dengan kebutuhannya. Tetapi bukan berarti kita harus menolak kado tersebut atau menyampaikan dengan jujur kepada si pemberi bahwa Anda tidak terkesan dengan pemberian tersebut.

Bukan saja membuat Anda menjadi orang jahat, tetapi si pemberi akan merasa tidak dihargai dengan penolakan atau sikap Anda.

Jadi alih-alih bertindak kurang sopan, lebih baik ucapkan 3 kata ini sebagai respon yang baik atas apapun kado Natal yang Anda dapatkan di musim Natal ini.

 

“TERIMA KASIH”

‘Terima kasih’ adalah ucapan yang paling pantas untuk kita sampaikan atas pemberian orang lain. 

Suka atau tidak suka dengan kado yang diberikan, kita harus berterima kasih kepada si pemberi dan mengakui setiap usaha dan materi yang sudah dia keluarkan untuk kado tersebut.

 

Baca Juga: Berikan Kado Terbaik Adalah Sumber Sukacita Terbesar Kepada Orang Lain

 

Tentu saja Anda tidak disarankan untuk pura-pura atau berbohong kalua Anda menyukai pemberian tersebut. Tetapi belajarlah untuk merespon tidak dengan ketos atau memakai kata-kata yang cukup menyakitkan hati.

Cobalah beberapa pilihan kalimat di bawah ini:

Terima kasih lho. Aku bersyukur punya teman yang perhatian kayak kamu.

Duh, kamu baik sekali. Terima kasih sudah capek-capek kasih kado buat aku.

Kamu memang yang terbaik.

Ketiga kalimat di atas mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus tanpa harus memaksakan diri untuk menyanjung dengan sedikit berbohong. 

“Siapa menjaga mulutnya, memelihara nyawanya, siapa yang lebar bibir, akan ditimpa kebinasaan.” (Amsal 13: 3)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

“SAYA BENAR-BENAR BERSYUKUR”

Saat kita mendapatkan hadiah dalam bentuk apapun, ada usaha yang harus dilakukan untuk melakukan hal itu. 

Seperti seperti pasangan kita. Anda mungkin sudah lama mendambakan sebuah kalung untuk hadiah Natal tahun ini. Tapi ketika kalian bertukar kado, Anda justru kecewa karena dia memberikan kalung yang tidak sesuai dengan harapan Anda. 

Apakah Anda harus kecewa atau marah-marah kepada pasangan Anda?

Anda sama sekali tidak pantas melakukannya. Sebaliknya, ucapkan terima kasih dan bersyukur kalau pasangan Anda sudah memberikan yang terbaik dari yang bisa dia berikan.

“Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.” (Roma 12: 10)

 

Baca Juga: 

Biar Tukar Kado Kamu Gak Itu-itu Lagi, Cek 12 Ide Hadiah Untuk Tukar Kado Lebih Variatif

Dijamin Bikin Isteri Bahagia, 6 Kado Ini Wajib Banget Kamu Kasih Sebagai Hadiah Natal!

 

“WAH KEJUTAN SEKALI!”

Saat kita mendapatkan kado Natal yang tidak ada dalam daftar keinginan kita, tentu saja kita harus bersyukur. Karena kita harus tahu bahwa pemberi punya niat baik untuk memberi dari apa yang mereka bisa berikan. Mungkin bagi Anda itu kurang bernilai, tetapi pandanglah dari sisi ketulusannya.

Waktu kita anak-anak, kita mungkin akan cenderung bereaksi ketika mendapat sesuatu yang kita tidak suka. Tetapi seiring menjadi dewasa kita seharusnya tidak lagi bersikap seperti anak-anak. Sebisa mungkin kita perlu menjaga perasaan orang lain dan belajar untuk menerima apapun yang diberikan dengan sukacita.

Di bulan Natal ini, kita juga perlu mengingat supaya kado Natal bukanlah fokus dari perayaan ini. Sebaliknya, kado Natal hanyalah pelengkap dari sukacita akan kelahiran Yesus Kristus. Jadi jangan kehilangan sukacita hanya karena Anda tidak mendapat kado yang Anda inginkan.

“Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tesalonika 5: 16-18)

 

Apakah Anda tergerak untuk memberikan kado terbaik untuk orang lain di akhir tahun ini? Sisihkan sebagian dari yang Anda punya untuk memberkati saudara-saudara kita di Indonesia melalui pelayanan kami. 

Bagi Anda yang ingin bergabung, yuk klik di bawah ini.

 

DAFTAR

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami