Berikan Kado Terbaik Adalah Sumber Sukacita Terbesar Kepada Orang Lain
Sumber: pexels

Kata Alkitab / 5 December 2021

Kalangan Sendiri

Berikan Kado Terbaik Adalah Sumber Sukacita Terbesar Kepada Orang Lain

Lori Official Writer
3591

Natal selalu identik dengan membagi hadiah atau kado. Tradisi ini dipercaya muncul dari tindakan orang Majus yang datang mempersembahkan hadiah kepada bayi Yesus.

“Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka. Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.” (Matius 2: 10-11).

Hadiah ini menjadi lambang dari sukacita orang Majus karena karunia Allah atas dunia yaitu melalui kelahiran Yesus Kristus, sang Juruslamat dunia.

Inilah alasan terbesar orang-orang percaya membagikan kado atau hadiah bagi orang lain bukan saja hanya saat momen Natal, tetapi juga saat kita menjalani kehidupan kita setiap hari.

“Maka sekarang, sama seperti kamu kaya dalam segala sesuatu, --dalam iman, dalam perkataan, dalam pengetahuan, dalam kesungguhan untuk membantu, dan dalam kasihmu terhadap kami--demikianlah juga hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini. Aku mengatakan hal itu bukan sebagai perintah, melainkan, dengan menunjukkan usaha orang-orang lain untuk membantu, aku mau menguji keikhlasan kasih kamu.” (2 Korintus 8: 7-8) 

 

Baca Juga: Biar Tukar Kado Kamu Gak Itu-itu Lagi, Cek 12 Ide Hadiah Untuk Tukar Kado Lebih Variatif

 

Ayat di atas disampaikan oleh oleh Paulus kepada gereja-gereja di Korintus. Dia mendorong orang-orang percaya di sana untuk memberikan kado atau pemberian kepada orang percaya yang membutuhkan di Yerusalem dan menekankan bahwa mereka harus memberi dengan sukarela dan dimotivasi oleh kasih yang tulus.

Jadi bahkan saat momen Natal pun, kita bisa memanfaatkannya sebagai waktu untuk mengulurkan tangan bagi orang-orang yang membutuhkan di sekitar kita. Hal ini menjadi cerminan dari ucapan syukur kita karena Allah sudah terlebih dahulu memberkati kita dengan semua hal yang kita punya, termasuk kehidupan kekal di dalam Kristus.

 

Kado Anda Jadi Sumber Sukacita Bagi Orang Lain

Tahukah Anda bahwa seseorang akan merasa bahagia ketika dia mendapatkan kado atau pemberian dari orang lain. Apalagi jika kado tersebut adalah sesuatu yang sangat dia butuhkan saat itu juga. 

Sukacita itu tidak berasal dari berapa besar harga hadiah atau kado yang diberikan, tetapi seberapa tulus dan pekanya Anda akan kondisi yang dia sedang lalui. 

 

Baca Juga: 7 Kado Spesial Buat Ultah Suami Dijamin Bikin Surprise

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami