'I Almost Died' Pendeta Mantan Ateis, Lee Storbel Temukan Bukti Sains Mendukung Alkitab
Sumber: YouTube CBN News

News / 29 November 2021

Kalangan Sendiri

'I Almost Died' Pendeta Mantan Ateis, Lee Storbel Temukan Bukti Sains Mendukung Alkitab

Claudia Jessica Official Writer
1648

Apakah di dunia ini ada bukti yang dapat disertifikasi serta dapat dilihat untuk kehidupan setelah kematian?

Itulah keingintahuan utama dalam investigasi baru penulis Lee Strobel, pengalaman yang mendekati kematian.

Strobel, transformasi yang luar biasa dari seorang jurnalis ateis menjadi salah satu tokoh pembela Kristen yang paling berpengaruh di zaman kita, telah mengilhami jutaan orang. Dia mengatakan kepada Faithwire bahwa inspirasi di balik buku terbarunya yang berjudul, “The Case for Heaven: A Journalist Investigates Evidence for Life After Death” datang dari krisis kesehatannya yang mengalami keadaan antara hidup dan mati.

“Itu dimulai beberapa tahun yang lalu, ketika saya hampir mati. Istri saya mendapati saya tidak sadarkan diri di lantai kamar tidur,” katanya.

“Dia memanggil ambulans. Saya terbangun di ruang gawat darurat dan dokter melihat melihat ke arah saya dan berkata, ‘Anda satu langkah menuju koma, dan dua langkah dari kematian’ kemudian saya pingsan lagi dan berada di antara hidup dan mati untuk waktu yang lama. Beberapa saat sampai para dokter dapat menyelamatkan saya.”

Sesuatu terjadi setelah Strobel mendapati dirinya “melayang di atas garis hidup atau mati.” Dia jadi lebih tertarik untuk mengeksplorasi realitas yang menunggu manusia setelah kematian.

 

 

BACA JUGA: Perjalanan Pernikahan Lee dan Leslie Strobel Mencari Tuhan Lewat The Case for Christ

 

Sebagai seorang pendeta dan apologis, Strobel mempercayai Firman Tuhan dengan sepenuh hati. Namun pengalamannya mendekati kematian membuatnya menemukan bukti yang menguatkan bahwa kehidupan setelah kematian mendukung kisah-kisah Alkitabiah.

“Saya adalah seorang Kristen saat kejadian itu. Saya adalah seorang pendeta dan saya percaya apa yang Alkitab ajarkan tentang kehidupan setelah kematian,” katanya. “Tapi aku punya perlengkapan skeptis.”

Strobel merenung, apakah sains menguatkan Alkitab? Sekarang dia memiliki jawabannya, benar!

“Saya menggali lebih dalam,” katanya. “Dan saya benar-benar terkejut dengan beberapa hal yang saya temukan, karena mereka benar-benar... dengan cara yang tak terduga, menguatkan apa yang Alkitab katakan kepada kita tentang kehidupan setelah kematian.”

Strobel mengatakan beberapa cerita yang paling menarik datang dari pengalaman mendekati kematian di mana orang mati secara klinis, namun sangat menyadari keadaan yang terjadi di sekitar mereka.

Ada banyak orang yang skeptis terhadap pengalaman mendekati kematian ini, terutama ketika orang-orang mengaku telah meninggal dan mengunjungi surga. Strobel mengatakan dia juga pernah skeptis dengan cerita-cerita ini sampai akhirnya dia menyadari betapa banyaknya penelitian dan dokumentasi yang ada.

“Saya skeptis tentang pengalaman mendekati kematian sampai saya mengetahui bahwa kami memiliki 900 artikel ilmiah yang telah ditulis dan diterbitkan dalam jurnal ilmiah dan medis selama 40 tahun terakhir,” katanya.

Strobel mendokumentasikan dalam buku tentang banyaknya cerita individu yang sangat menarik yang menguatkan kebenaran pengalaman mendekati kematian ini. Salah satu cerita tersebut melibatkan seorang wanita bernama Maria yang secara klinis meninggal setelah serangan jantung, namun entah bagaimana masih sadar sepanjang waktu.

 

 

BACA JUGA: 2 Tahun Selidiki Kebangkitan Yesus, Atheis Ini Akhirnya Percaya Yesus

 

“Dia berkata, ‘Roh saya terpisah dari tubuh saya. Saya melihat dari langit-langit rumah sakit. Upaya resusitasi pada tubuh fisik saya dan kemudian roh saya melayang melalui lantai rumah sakit dan keluar dari rumah sakit,’” kenang Strobel.

Ketika Maria dihidupkan kembali, dia memberitahu pekerja rumah sakit bahwa dia melihat sepatu tenis pria biru di langkan lantai tiga atap rumah sakit. Maria konon menggambarkan sepatu itu dengan sangat rinci, memicu intrik.

“Jadi, mereka naik (ke atap) dan mereka menemukannya persis seperti yang dia katakan,” kata Strobel.

Dia juga menunjuk pada sebuah penelitian seputar orang-orang buta yang mengalami pengalaman mendekati kematian. Orang-orang ini yang belum pernah melihat lebih dari bayangan, melaporkan tiba-tiba mengamati upaya resusitasi, orang-orang terkasih yang telah meninggal, dan banyak lagi. Namun, ketika mereka kembali ke tubuh mereka, mereka melaporkan sekali lagi tidak lagi memiliki penglihatan.

Namun, ada hal lain yang perlu diperhatikan: Tidak semua pengalaman mendekati kematian menyenangkan, karena beberapa orang melaporkan melihat kengerian dan mengunjungi tempat yang lebih mirip neraka, bukan surga.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami