Tim OBI Sudah Salurkan Bantuan Anda ke Korban Banjir Sintang, Meski Sesulit Ini…

Tim OBI Sudah Salurkan Bantuan Anda ke Korban Banjir Sintang, Meski Sesulit Ini…

Lori Official Writer
232

Tim OBI telah menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat pada Sabtu, 20 November 2021 lalu. 

Jalanan menuju pemukiman wargapun terkepung air setinggi 3 meter. Sehingga memaksa tim relawan OBI harus menggunakan perahu kayu untuk menyalurkan bantuan.

“Hari ini tanggal 20 November 2021, kita sedang naikin semua logistik bantuan. Kita akan drop ke GKII Sepauk. Kita akan tempuh dengan perjalanan air 45 menit bisa juga sampai 1 jam,” ungkap fasilitator CBN Indonesia.

 

Baca Juga: Penyebab Banjir Sintang, Korban Hingga Mengungsi ke Hutan

 

Dari hasil video yang dikirimkan, banjir di wilayah tersebut masih belum surut. Bahkan pemukiman warga masih tergenang air setinggi lutut orang dewasa.

Matias Dakka, salah satu korban penerima bantuan OBI menyampaikan bahwa kondisi mereka hingga saat ini masih belum kembali normal. Rumah mereka masih terendam banjir sehingga memaksa mereka untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Kami merasakan bahwa rumah kami dilanda oleh banjir. Oleh sebab itu kami merasa kekurangan air bersih, tidak ada lampu..Kami tidak dapat bikin panggung lagi karena air terus naik. Kami mengungsi, menyewakan kos-kosan. Selama lima minggu ini kami belum bisa beraktivitas kembali,”ungkap Matias Dakka (76), salah satu korban banjir.

Hingga saat ini, tim OBI masih terus bergerilya menyalurkan bantuan dari uluran tangan dari Anda yang terbeban membantu para korban banjir Sintang.

 

Baca Juga: Sintang Banjir Parah, Uskup Ajak Umat Katolik Doa Bersama

 

Namun pelayanan ini masih belum berhenti di sini. Dukungan Anda masih terus kami butuhkan karena banyaknya korban yang terdampak. Kami juga memerlukan dukungan doa dari Anda supaya Sintang dan wilayah lain di Kalimantan Barat segera pulih dan seluruh tim OBI yang ada di sana bisa menjangkau korban yang membutuhkan dalam keadaan sehat.

Jika Anda terbeban ingin membantu satu keluarga yang terdampak banjir Sintang, Anda bisa berdonasi senilai Rp 200.000. 

Caranya? Kirimkan donasi Anda melalui Rekening Bank BCA 522 0309 446 atas nama Yayasan Cahaya Bagi Negeri. Atau jika Anda ingin tahu lebih banyak informasi tentang bantuan Sintang silahkan hubungi kami di Whatsapp 0818-0803-9229.

Tuhan Yesus Memberkati Anda!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami