Yakin Siap Mencapai Tujuan Finansial Anda? Baca Ini dan Buktikan Seberapa Siap Anda!

Yakin Siap Mencapai Tujuan Finansial Anda? Baca Ini dan Buktikan Seberapa Siap Anda!

Claudia Jessica Official Writer
212

Apakah saat ini memiliki komitmen untuk mengubah kehidupan finansial Anda? Mungkin Anda mulai merubah kebiasaan hidup Anda, misalnya jadi lebih sering memasak di rumah ketimbang makan di luar, berbelanja dengan uang tunai bukan dengan kartu kredit, dan merencanakan anggaran tiap bulan.

Jika demikian, itu bagus! Hal-hal seperti itu mempengaruhi kedamaian finansial Anda. Tapi, masalahnya adalah, terkadang kita berhenti melakukannya.

Sering kali orang berhenti karena tidak memiliki pola pikir yang benar. Perubahan perilaku saja tidak cukup untuk mencapai kesuksesan finansial. Untuk mencapai kesuksesan tersebut, Anda perlu menggabungkan perubahan perilaku itu dengan cara berpikir yang benar.

Jika Anda serius ingin menciptakan masa depan keuangan yang lebih baik untuk diri sendiri, Anda harus memulai perjalanan Anda dengan marah pada masalah uang Anda. Anda harus benar-benar percaya bahwa Anda bisa mengatasinya. Ini adalah langkah pertama!

Nyatakan komitmen dengan sepenuh hati untuk mengatasi masalah keuangan

Mulai proses dengan sikap itu sebagai bentuk perlawanan dari sikap setengah hati yang tidak yakin, bisa menjadi perbedaan antara sukses dan gagal.

Dalam 1 Korintus 9:24, Paulus menggambarkan pola pikir seperti ini: “Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!”

 

BACA JUGA: 7 Berhala Modern Zaman Ini

 

Berlari untuk menang membuat Anda siap untuk sukses! Setiap orang pasti akan mengalami kemunduran perilaku dalam beberapa titik. Namun jika Anda berharap dan percaya diri dengan kemampuan Anda (dan tentunya dengan meminta pertolongan Tuhan), maka Anda akan menyadari bahwa kemunduran bukanlah hal yang menentukan masa depan. Anda masih bisa memperbaiki hal tersebut. Namun jika pola pikir Anda tidak kokoh, Anda akan beranggapan kemunduran sebagai kegagalan total dan Anda jatuh dengan cara yang lama.

Pola pikir yang benar, adalah alat yang ampuh!

Alkitab menunjukkan kebenaran ini. Dalam Filipi 4:8, Paulus mendorong orang-orang untuk, “Semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”

Paulus memahami kekuatan berpikir positif, khususnya ketika itu berkisar pada Kristus. Dia mengatakan kepada orang-orang Roma, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2)

Apakah Anda siap menyegarkan pola pikir Anda untuk mencapai tujuan finansial Anda? Jika Anda telah menetapkan tujuan finansial Anda, tidak ada kata terlambat untuk membuat beberapa penyesuaian kecil pada pemikiran Anda untuk menuju hasil yang besar dalam perubahan perilaku yang bertahan lama.

Pertahankan pola pikir Anda dan coba ini:

Pertama. Lihat tujuan dan harapan Anda di tentang tujuan finansial Anda dan pastikan itu adalah hal yang realistis. Belanja bahan makanan di pasar daripada belanja di supermarket adalah salah cara yang baik untuk mengurangi anggaran makan.

Kedua. Terimalah bahwa Anda mungkin akan tergelincir setidaknya sekali. Ketika hal itu terjadi, jangan menganggapnya sebagai akhir dari perjalan Anda. Bangkitlah dan berjuang terus menuju tujuan Anda. Rayakan kesuksesan Anda kecil-kecilan akan membuat Anda lebih termotivasi.

Ketiga dan yang terpenting. Pertahankan pola pikir Anda selama proses berlangsung. Pertahankan pikiran Anda tetap pada Kristus, sikap penuh harapan, dan kepercayaan diri Anda tak tergoyahkan.

Itu akan membuat Anda tetap fokus pada tujuan Anda dengan setiap tantangan baru yang menghadang Anda.

 

BACA JUGA: Salah Satu Kunci Sukses yaitu Mengatur Keuangan. Inilah 7 Nasihat Warren Buffet untuk Kamu

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami