10 Ayat Alkitab untuk Menghibur Orang yang Berduka
Sumber: beritamanado.com

Kata Alkitab / 17 November 2021

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab untuk Menghibur Orang yang Berduka

Claudia Jessica Official Writer
19421

6.  2 Korintus 5:8

“Tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan” (TB).

Ayat ini, dipasangkan dengan kisah Perjanjian Baru tentang jam-jam terakhir Yesus di kayu salib, meyakinkan bahwa segera setelah orang-orang yang saya kasihi menghembuskan napas terakhir mereka di bumi, mereka mengambil napas pertama mereka di surga.

7. Mazmur 116:15

“Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya” (TB).

Lewat ayat ini, Tuhan mau berkata, Kematian orang yang Anda kasihi adalah nilai yang tak terbatas bagiku. Aku melihat setiap detail. Aku hadir di setiap saat yang menyiksa. Dia bukan hanya satu dari ribuan jiwa yang memasuki keabadian hari ini; perjalanannya penting karena itu membawanya pulang kepada-Ku.

8. 1 Korintus 15:54-55

“Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: “Maut telah ditelan dalam kemenangan. Hai maut di manakah kemenanganmu? Hai maut, di manakah sengatmu?”” (TB).

Setelah pembelaan yang menggetarkan tentang kebangkitan Kristus, rasul Paulus mengakhiri pasal lima belas dari Satu Korintus dengan kata-kata penuh kemenangan ini. Ini adalah seruan untuk semua orang percaya.

Seperti Daud si anak gembala yang mengalahkan Goliat, ini adalah perayaan abad pertama, di depan Anda, dengan mengatakan sampai mati, “Ambil itu, musuh bebuyutan. Penakluk kami telah mengalahkan Anda. Dia telah menginjak-injakmu dalam debu, memenggal kepalamu, dan melambaikannya dalam kemenangan. Anda mungkin telah melukai kami, tetapi pada akhirnya, kami menang!”

 

BACA JUGA: 15 Ayat Alkitab Spesial Buat Anda yang Hari Ini Lagi Lelah

 

9. Wahyu 21:4-5

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.”

Pikirkan dunia di mana kesedihan dan penyakit, rasa sakit, dan kematian tidak memiliki rumah itu dibuang. Bayangkan sebuah tempat di mana kutukan dosa telah disingkirkan, dan kita tidak akan pernah lagi mengalami rasa sakit yang menyiksa karena kanker, Alzheimer, atau penyakit jantung.

Tidak ada rumah sakit. Tidak ada pusat kanker. Tidak ada rumah duka. Hanya kesehatan, kegembiraan, dan kedamaian.

10. Mazmur 30:5

“Di waktu malam aku menangis, tetapi fajar membawa kegembiraan” (TB).

Saat ini mungkin Anda merasa jika Anda tidak akan pernah merasa bahagia lagi, tapi suatu saat Anda akan bahagia. Anda mungkin bertanya-tanya, apakah tidak apa-apa jika Anda merasa bahagia? Apakah itu justru tidak menghormati orang yang Anda cintai. Percayalah, tidak demikian.

Suatu saat, kita dan keluarga kita akan tersenyum lagi sekalipun di tengah kesedihan kita. Orang yang Anda cintai pergi dari dunia dan hidup bahagia di surga bersama Tuhan Yesus. Oleh karena itu, Anda juga berhak untuk berbahagia.

 

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami