6 Rahasia Skincare Anti-Aging Wanita Korea yang Perlu Anda Tahu

6 Rahasia Skincare Anti-Aging Wanita Korea yang Perlu Anda Tahu

Lori Official Writer
300

Sejak berabad-abad lampau, wanita Korea menjunjung kecantikan alami. Wajah yang bersih dan lembut bahkan dianggap sebagai standar kecantikan seorang wanita sejak dulu. Biasanya wanita dari keluarga kelas menengah hanya akan memakai riasan yang ringan untuk menunjukkan wajah tetap bersih dan sehat.

Jadi bisa dikatakan, riasan bukanlah hal utama yang dilakukan wanita Korea untuk tampak lebih cantik. Sebaliknya mereka percaya bahwa perawatan tubuh yang dilakukan dengan benar adalah kunci utama dari kecantikan dan kesehatan wajah.

Di masa lalu, wanita Korea bahkan membuat sendiri produk skincare kulit mereka sendiri mulai dari scrub, lotion, krim dan minyak. Vitamin E alami menjadi salah satu sumber nutrisi kulit wanita Korea yang biasanya mereka dapatkan dari minyak Safflower. 

Vitamin E ini juga merupakan sumber nutrisi bagi kulit yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini di usia 50-an. Semua manfaat ini didapatkan wanita Korea lewat ritual skincare harian yang konsisten,perlindungan dan kebiasaan perawatan kulit yang dimulai sejak usia dini.

Menurut Charlotte Cho, seorang ahli kecantikan Korea meyampaikan bahwa rahasia skincare anti-aging wanita Korea ditentukan oleh 6 hal ini:

1. Skincare Harus Jadi Rutinitas Khusus

Sebagai wanita Korea, Cho membeberkan bahwa kulit wajah wanita Korea yang tampak awet muda dan sehat ditentukan dari rutinitas skincare yang dilakukan sejak remaja.

Rutinitas skincare ini dimulai dari pembersihan wajah secara ganda, pemakaian toner untuk menghidrasi kulit, penggunaan pelembab wajah ringan dan juga sunscreen (tabir surya).

 

Baca Juga: Simpan Uangmu! Tanpa Pakai Produk Skincare Mahal, Yuk Dapatkan Kolagen Dari 5 Makanan Ini

 

2. Gunakan Skincare yang Ringan Namun Kaya Nutrisi

 Alih-alih menutupi permukaan kulit yang tidak sehat dengan riasan yang tebal dan keras, Cho menjelaskan bahwa rutinitas perawatan kulit harian sangat ampuh untuk mencegah kerusakan kulit di usia 30-an ke atas. Karena itulah wanita Korea akan mulai melakukan pencegahan penuaan dini dengan perawatan kulit harian dengan menggunakan skincare yang mengandung nutrisi yang tinggi pada kulit seperti mugwort (daun baru Cina) dan ginseng.

3. Edukasi Tentang Kecantikan

Jangan kaget bahwa wanita Korea sudah paham tentang pentingnya merawat kulit sejak usia muda karena mereka diedukasi sejak dini. 

Misalnya, mereka diajarkan tentang pentingnya penggunaan sunscreen atau tabir surya yang mengandung SPF sebagai pelindung wajah dari sengatan matahari. 

Mereka juga rutin berkunjung ke dokter kulit untuk memeriksa kesehatan kulit mereka. Dan yang tak kalah menakjubkan adalah wanita Korea menganggap rutinitas perawatan wajah sebagai kesenangan.

 

Baca Juga: Tuhan Memandang Kecantikan Hatimu, Jangan Hanya Mempercantik yang Tampak di Luar

 

4. Ritual Skincare Dilakukan Oleh Semua Usia

Cho menyampaikan bahwa perawatan kulit bagi wanita Korea sebenarnya sudah dimulai sejak mereka berusia enam bulan. Di usia ini, mereka sudah mengoleskan tabir surya ke atas permukaan kulit, mengenakan topi dan pakaian pelindung dari sengatan matahari. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami