Salah Satu Kunci Sukses yaitu Mengatur Keuangan. Inilah 7 Nasihat Warren Buffet untuk Kamu

Finance / 14 May 2022

Salah Satu Kunci Sukses yaitu Mengatur Keuangan. Inilah 7 Nasihat Warren Buffet untuk Kamu

Claudia Jessica Official Writer
4272

4. Hindari hutang, terutama hutang kartu kredit

Bunga yang ada di kartu kredit, besar jumlagnya. Menurut Buffet ketika menyampaikan pidato di Notre Dame pada tahun 1991, banyak orang gagal karena kebiasaan meminum minuman keras dan berhutang.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa berhutang sama sekali. Ketahui kapan kamu boleh berhutang di sini.

5. Berinvestasi pada dirimu

Investasi pada dirimu membuat kemampuanmu lebih meningkat dan berharga. Menurut Buffet, investasi terbaik adalah berinvestasi pada diri sendiri untuk membuat diri semakin meningkat, berkembang dan lebih maju.

Investasi pada diri sendiri tidak akan pernah merugi jika kamu bisa melihat dan mengambil kesempatan untuk mengambil peluang yang ada.

6. Menabur

Menurut Buffet jika kamu adalah 1 dari 1% orang sukses, maka kamu berhutang kepada 99% manusia lainnya. Buffet sendiri menyediakan dana untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Buffet menyumbangkan sebanyak $2,8 milyar dari saham Berkshire Hathaway untuk 5 badan amal. Ia juga salah satu pendiri The Giving Pledge bersama pendiri Microsoft, Bill Gates dan 130 miliarder lain yang sepakat untuk menyumbangkan uangnya kepada yang membutuhkan.


Baca juga: Dalam 5 Tahun, Hutang Kamu Pasti Akan Lunas Jika Kamu Melakukan Hal Dibawah Ini!


7. Memandang yang untuk jangka panjang

Jika kamu menikmati duduk dibawah pohon yang teduh dan rindang, dan kamu merasa nyaman di bawah sana, kamu perlu ingat bahwa ada seseorang yang menanam dan merawat pohon tersebut.

Hal yang sama juga berlaku bagi uangmu. Jika kamu menanam dan merawat uang tersebut, kamu akan menikmatinya di masa depan. Bahkan anak dan cucumu juga bisa ikut menikmatinya.

Tidak hanya bisnis, keuangan pribadi yang kamu kelola dengan baik dan benar juga akan menghasilkan sesuatu yang baik. Jika Buffet bisa sukses secara finansial, maka kamu juga.

Amsal 13:22 "Orang baik meninggalkan warisan bagi anak cucunya, tetapi kekayaan orang berdosa disimpan bagi orang benar." 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami