Staycation Jadi Pilihan Liburan Dikala Pandemi, Catat 8 Tips Ini!
Sumber: jawaban.com

News / 16 November 2021

Kalangan Sendiri

Staycation Jadi Pilihan Liburan Dikala Pandemi, Catat 8 Tips Ini!

Claudia Jessica Official Writer
2345

5. Jangan kendor prokes

3M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan) tidak boleh kita lupakan. Sama halnya seperti virus c-19 yang telah hidup berdampingan dengan kita, protokol kesehatan 3M juga menjadi suatu hal yang wajib dilakukan. Akan lebih baik lagi jika 3M menjadi kebiasaan diri Anda sebagai bagian dari hidup sehat.

6. Jangan Makan dan Minum di Prasmanan

Selain tempat makan cenderung dipenuhi dengan penghuni kamar lain, makanan dan minuman di prasmanan memiliki potensi tercemar virus c-19. Misalnya droplet dari tamu yang tidak memakai masker. Ada baiknya untuk menghindari makan di prasmanan.

7. Pastikan kondisi tubuh fit

Apa gunanya melakukan ke-6 hal di atas jika kondisi tubuh Anda tidak dalam keadaan yang prima? Keadaan tubuh yang tidak fit hanya akan membuat Anda rentan terhadap virus. Jangankan virus c-19, virus biasa pun bisa merusak tubuh Anda dengan mudah. Untuk itu, pastikan tubuh Anda sedang dalam kondisi yang fit sehingga antibody dapat bekerja dengan normal. Sebagai tambahan, Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin atau suplemen kesehatan sebelum pergi staycation guna membantu tubuh tetap bugar.

8. Sudah Vaksin

Sebagaimana kita ketahui bahwa vaksin dapat membantu tubuh kita melawan virus c-19, vaksinasi dapat membantu Anda merasakan liburan yang lebih aman.

 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami