WOW! Gereja Ini Kenalkan Kristus pada Penggemar Metal Lewat Gabungan Musik Metal & Kristen

WOW! Gereja Ini Kenalkan Kristus pada Penggemar Metal Lewat Gabungan Musik Metal & Kristen

Claudia Jessica Official Writer
1474

Sebuah gereja perintis di Inggris menggabungkan iman dan musik heavy metal untuk menarik penggemar metal kepada Kristus.

Gereja yang disebut “Fire and Blood” dimulai Bob Byrne, Roger Kiralfy, dan George Papachristodoulou. Ketiga sahabat itu memiliki iman kekristenan sekaligus pecinta music metal.

 

BACA JUGA: Susah Bikin Anak-anak Fokus Saat Ibadah? Ini Rahasianya!

 

“Saya sedang mengeksplorasi musik metal dan iman Kristen serta bagaimana mereka dapat bekerja sama,” Papachristodoulou sebagaimana dilansir dari Christianheadlines.

“Saya pikir Tuhan menempatkan saya di area tersebut untuk memulai komunitas metal berdasarkan iman Kristen,” tambahnya.

Dalam wawancara yang dilakukan BBC, mereka bertiga juga membahas tentang kesalahpahaman umum bahwa metal tidak sesuai dengan agama Kristen.

“Jika Anda menemukan musik yang Anda rasa menjauhkan Anda dari Tuhan, untuk alasan apapun, maka saya akan mencegah orang itu mendengarkannya,” kata Byrne.

“Tapi itu adalah hal pribadi, dan saya bisa dengan menemukan hal seperti di dalam musik pop daripada heavy metal. Jadi saya pikir itu (musik yang menjauhkan dari Tuhan) adalah bukan hal yang spesifik mengenai genre,” lanjutnya.

Seperti dilansir dari Church Leaders, Gereja Fire and Blood, yang bertemu di sebuah klub malam Tap N Tin setiap hari Minggu pertama setiap bulannya, mereka menggunakan The Metal Bible dalam pelayanan mereka.

Menurut situs webnya, Metal Bible berisi Terjemahan Hidup Baru dari Perjanjian Baru dan dibuat untuk orang Kristen pecinta metal. Termasuk kesaksian dari artis-artis Kristen di band-band metal Kristen dan sekuler, termasuk Brian Welch dari Korn, Michael Sweet dari Stryper, Ted Kirkpatrick dari Tourniquet dan Nicko McBrain dari Iron Maiden.

Dari wawancara BBC, Papachristodoulou mencatat bahwa ateis, bukan Kristen, yang sebenarnya lebih cenderung mengkritik gereja heavy metal.

“Kami memiliki beberapa percakapan yang menarik di Facebook,” tuturnya.

Menurut Kiralfy, Fire and Blood menyediakan tempat yang aman di mana dia dapat berbicara dengan orang-orang yang berpikiran sama.

“Ini adalah tempat saya bisa menjadi diri saya sendiri,” pungkasnya.

Bukankah musik Kristen dan heavy metal adalah gagasan yang keren? Seperti kita yang menyukai musik klasik, atau musik pop, atau musik hip hop. Musik Heavy Metal hanyalah sebuah genre musik yang memiliki penggemarnya sendiri. Dengan gagasan musik Kristen dan heavy metal, semoga banyak pecinta musik heavy metal yang mengenal Yesus dan diselamatkan.

Sumber : christianheadlines
Halaman :
1

Ikuti Kami