Kasih Allah, yang Kurindukan
Kalangan Sendiri

Kasih Allah, yang Kurindukan

Claudia Jessica Official Writer
      2230

Efesus 3:15

“Yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan di atas bumi menerima namanya”

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 134; Yohanes 11; Ratapan 1-2

Setiap tahun, khususnya sekitar Hari Ayah, saya selalu bersyukur kepada ayah saya dan ketiga anak saya. Saya juga mengingat “yang dari pada-Nya semua turunan yang di dalam sorga dan di atas bumi menerima namanya” (Efesus 3:15).

Menghargai Tuhan sebagai Bapa setiap hari adalah sesuatu yang dapat Anda pelajari untuk dilakukan bahkan jika hubungan Anda dengan ayah duniawi Anda menyakitkan bagi Anda.

Topik favorit yang ingin saya bagikan dalam banyaknya retret dan seminar adalah tentang “Merangkul Abba.”

Abba adalah Bahasa Ibrani dari Bapa, dan itu adalah kata pertama yang diucapkan oleh anak-anak Ibrani. Itu adalah nama yang indah dan penuh kasih sayang untuk Tuhan, dan saya senang menggunakannya dalam doa-doa saya. Mengetahui bahwa Tuhan Yang Mahakuasa adalah Bapa kita yang terkasih adalah suatu berkat!

Pada retret “Merangkul Abba” baru-baru ini, saya memimpin dan membimbing semua orang dalam waktu doa pemulihan, menggunakan Markus 10:13-16 yang menceritakan kisah Yesus menerima anak-anak kecil ke dalam pelukannya untuk memberkati mereka. Yesus tidak hanya mengasihi anak-anak kecil ini, Ia berjuang untuk mereka, menegur murid-murid-Nya yang mencoba mengusir mereka karena Yesus sedang sibuk kala itu.

Injil mencatat sejumlah contoh di mana Yesus mendatangi anak-anak dan menggendong mereka, menguatkan mereka, atau memberkati mereka dalam beberapa cara. Pernahkah Anda menempatkan diri Anda dalam salah satu cerita ini? Ini adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan.

Anak dalam Dirimu Mendambakan Cinta Abba

Anda mungkin telah kehilangan kontak dengannya, tetapi Anda memiliki bagian anak di dalam diri Anda. Ada bagian kecil dan rentan dari Anda yang merindukan Bapa Surgawi untuk mengangkat Anda ke dalam pelukan-Nya dengan sukacita!

Sudahkah Anda membawa anak ini ke bersamamu kepada Yesus dan Bapa-Nya? Apakah hatimu berseru kepada Tuhan dengan kasih sayang dan sukacita, “Ya Abba! Ya Bapa!”? Kita melihat di dalam Alkitab bahwa Yesus berdoa kepada Abba (Markus 14:36) dan begitu pula Paulus (Roma 8:15, Galatia 4:6).

Ada kekosongan dalam dirimu dan dalam diriku yang hanya bisa diisi oleh Bapa. Tapi kita berpegang teguh pada orang. Kita mencoba untuk membuat orang terkesan. Kita terburu-buru dan berusaha untuk berhasil. Kita khawatir. Kita mengumpulkan lebih banyak dan lebih banyak barang. Kita mencari pengalaman baru. Kita melarikan diri ke hiburan atau alkohol. Kita memegang luka lama, terutama dari ayah kami.

Saudaraku, Yesus menunjukkan kepada kita kasih Allah Abba Bapa yang kita rindukan! Tidak ada lagi yang bisa mengisi kekosongan dalam diri kita. Alkitab penuh dengan penegasan tentang “Allah Bapa mengasihi Anda.”

Selama masa keheningan dan kesendirian yang berkepanjangan dalam retret, saya mengingatkan diri saya sendiri akan kebutuhan saya akan Bapa Surgawi saya.

Saat saya berjalan melewati taman pada hari musim semi yang indah, Tuhan memberi saya “Doa Nafas” yang menyenangkan yang diilhami oleh Injil cerita tentang Yesus dan anak-anak dan Firman Tuhan mengajarkan kita untuk berdoa kepada Tuhan sebagai Abba. Doa yang datang kepada saya untuk bernapas adalah: “Yesus… Peluk aku dalam kasih Abba.”

Aku menarik napas dalam-dalam sambil tersenyum: “Yesus ...” Aku menghela napas, masih tersenyum, “Peluk aku dalam kasih Abba.”

Doa kecil itu membuatku berada dalam pelukan Abba selama berjam-jam. Saya berdoa tentang hal-hal lain tetapi terus kembali pada kerinduan saya akan Abba saya.

 

Saat ini, apakah Anda merindukan kasih Bapa? Mari bersama-sama dengan saya, pejamkan mata Anda, dan tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan, dan katakan, “Yesus, peluk aku dalam kasih Allah.”

 

Hak Cipta © Bill Gaultiere, Ph.D. Digunakan dengan izin.

Ikuti Kami