Fakta Alkitab: Praktek Sihir di Alkitab dan Akibat Percaya Sihir serta Ramalan
Sumber: jawaban.com

Fakta Alkitab / 12 November 2021

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Praktek Sihir di Alkitab dan Akibat Percaya Sihir serta Ramalan

Claudia Jessica Official Writer
11848

Hukuman atas Pegiat Sihir

Praktek sihir sudah ada sejak zaman dulu, bahkan bertahan sampai hari ini. Hanya saja bentuk dan praktiknya dikemas menjadi lebih modern. Motifnya pun tetap sama, yaitu untuk menipu pikiran dan membuat seseorang meragukan kuasa Allah. Hingga pada akhirnya manusia akan percaya kepada kekuatan atau kuasa sihir dibandingkan dengan kuasa Tuhan.

Iblis bisa berbuat demikian karena dia bisa berpura-pura menjadi malaikat Terang (2 Kor 11:14). Keinginan iblis yang sebenarnya ialah menjerat jiwa sebanyak-banyaknya. Firman Tuhan dengan jelas berkata lawanlah iblis dan segala tipu dayanya. “Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.” (1 Pet. 5:8).

Hukuman atas praktik sihir sejak dahulu dan kini juga tetap sama. Siapapun yang terlibat dengan praktik sihir, ramalan dan tenung akan mendapat bagian di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang atau disebut kematian kedua (Wahyu 21: 8). Istilah sederhananya bahwa pengguna sihir akan berhadapan dengan maut.

 

Praktek ilmu sihir bukan berasal dari Allah dan dilarang oleh Allah (Ulangan 18:9-13).  Tuhan mengerti betul taktik iblis yang menggunakan sihir untuk menjerat jiwa manusia. Karena itulah Tuhan tidak mau kita binasa dan kehilangan keselamatan di dalam Kristus. Sebab ketika kita mengandalkan kuasa sihir, artinya kita meragukan kuasa Tuhan. Kita harus ingat bahwa Tuhan Yesus adalah satu-satunya Pribadi yang berkuasa. Dia adalah Alfa dan Omega, Pencipta segalanya.

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami