Biar Liburan Aman Saat Berkendara di Tol, Yuk Patuhi 5 Aturan Mengemudi Ini…
Sumber: Gridoto.com

Health / 10 November 2021

Kalangan Sendiri

Biar Liburan Aman Saat Berkendara di Tol, Yuk Patuhi 5 Aturan Mengemudi Ini…

Lori Official Writer
3423

4# Jangan Memaksakan Fisik

Satu hal yang perlu dihindari saat melakukan perjalanan jarak jauh adalah membuat target perjalanan. Dalam hal ini, bagian pengemudi yang akhirnya memaksakan diri secara fisik meski sudah dalam keadaan lelah.

Memaksakan diri mengemudi di jalan tol hanya akan membuat pengemudi menjadi stress dan kehilangan kendali saat berkendara. 

5# Dampingi Pengemudi Selama Menyetir

Saat melakukan perjalanan panjang, penting bagi pengemudi untuk ditemani seorang Co-driver yang tetap terjaga sepanjang perjalanan. Hal ini penting untuk mencegah pengemudi kehilangan konsentrasi atau mengantuk.

 

Baca Juga: Biar Perjalanan Panjangmu Aman dan Nyaman Saat Mudik, Ikuti Aja 9 Tips Ini Yuk!

 

Adalah kebijakan seorang co-driver untuk mengingatkan atau menyarankan pengemudi untuk berhenti sejenak dan beristirahat.

“Saat menjadi Co-driver tidak hanya duduk atau tidur saja. Tetapi juga mengingatkan pengemudi saat di depan ada mobil, atau mengingatkan agar berhati-hati,” ungkap Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Saat melakukan perjalanan panjang melalui jalan tol, sadarlah bahwa keselamatan menjadi taruhannya. Jadi, supaya Anda dan seluruh keluarga tiba dengan sehat dan selamat di tempat tujuan pastikan untuk mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan pemerintah. Dan yang tak kalah penting adalah selalu iringi perjalanan Anda dengan doa dengan meminta perlindungan dari Tuhan.

“sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.” - Mazmur 91: 11

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami