Ditulis Dalam Alkitab, Ini Alasan Orang Kristen Harus Peduli Dengan Perubahan Iklim
Sumber: Zurich Insurance

Kata Alkitab / 9 November 2021

Kalangan Sendiri

Ditulis Dalam Alkitab, Ini Alasan Orang Kristen Harus Peduli Dengan Perubahan Iklim

Lori Official Writer
4474

“Kita semua berbagi kesempatan unik untuk perubahan tranformasional ini, mengambil langkah-langkah praktis untuk mengubah perilaku kita sendiri dan meminta para pemimpin di COP26 untuk menyetujui langkah-langkah global dengan dampak yang kekal,” ungkap Ketua Eco-Congregation di Skotlandia, Richard Murray.

 

Perubahan Iklim di Dalam Alkitab 

Tuhan memberi mandat atas alam dan segala isinya dalam Kejadian 1: 28. Dengan artian Tuhan berharap supaya keadaan bumi yang sudah baik tetap diusahakan oleh manusia.

Namun Dia tidak menyampaikan secara jelas bahwa bumi akan mengalami pemanasan global dan kerusakan. Karena kondisi ini memang terjadi akibat dari aktivitas manusia.

 

Baca Juga: Climate Change Day, Akhir Dari Alam Ini?

 

Namun di akhir Alkitab Tuhan menegaskan bahwa Dia memang akan menghancurkan bumi untuk menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru (Wahyu 21: 1-5). Pada akhirnya, bumi akan lenyap. Namun tak seorangpun tahu kapan waktu Tuhan akan melakukan hal tersebut. Jadi, adalah tanggung jawab kita untuk tetap menjaga dan merawat bumi atau bahkan mengupayakan perbaikan bumi yang saat ini sudah menunjukkan tanda-tanda kerusakannya.

Sebelum bumi semakin rusak dan mengancam kehidupan manusia, gereja harus menyadari perannya terhadap alam dan mulai melakukan perubahan kebiasaan hidup. 

Semoga ayat di bawah ini menyadarkan kita bahwa Tuhan bisa melakukan apapun melalui alam, termasuk bencana besar atas manusia. Karena itu selagi masih ada waktu, kita sebagai peminjam harus mengusahakan perbaikan alam dan segala isinya.

“Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.” - (Mazmur 24: 1)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami