6 Ayat Alkitab Yang Wajib Diketahui Orang Kristen

Kata Alkitab / 8 November 2021

6 Ayat Alkitab Yang Wajib Diketahui Orang Kristen

Lori Official Writer
2013

Semua isi Alkitab adalah satu kesatuan dari isi hati Tuhan atas umat-Nya.

Namun di antara seluruh ayat yang diungkapkan dalam Alkitab, orang Kristen wajib tahu 6 ayat berikut:

Yohanes 11: 25-26

"Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Ini adalah salah satu ayat yang merangkum semua inti di dalam Alkitab. Kedatangan Yesus ke dunia untuk melakukan karya penebusan-Nya bertujuan untuk apa yang disampaikan di dalam ayat tersebut.

 

Baca Juga: 7 Ayat Alkitab Soal Perisai Iman dan Perannya Dalam Hidup Orang Percaya

 

2 Korintus 5: 21

Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

Yesus adalah satu-satunya alasan kenapa kita dilayakkan masuk ke dalam kerajaan kekal, tempat Bapa bersemayam. 

Demi manusia, Yesus memberikan diri-Nya. Jadi ini adalah ayat berikutnya yang wajib diketahui oleh orang Kristen.

1 Yohanes 1: 9

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Sejak lahir, manusia hidup dengan dosa. Karena itulah kita harus menyadari bahwa setiap orang membutuhkan pengampunan dari Tuhan.

Kita hanya akan menjadi manusia yang layak hanya jika kita mengakui dosa di hadapan Tuhan. Namun jika kita menolak maka upah dosa adalah maut. Kita akan terpisah dari Tuhan dan membiarkan dosa merusak hidup kita.

Roma 6: 23

Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Sebagian dari kita adalah pekerja. Kita menerima upah setiap bulan. Tetapi apakah Anda menyadari bahwa sebelum kita diselamatkan, dosa-dosa kita seharusnya telah membuat kita mati. Kita tidak bisa memperoleh hadiah dan bahkan pekerjaan kita tidak bisa menyelamatkan kita (Efesus 2: 8-9).

 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sudah Terima Jaminan Hidup Kekal Lewat Lahir Baru

 

Kisah Para Rasul 4: 12

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.

Ayat ini memperkenalkan kepada dunia bahwa melalui Yesus, keselamatan terjadi. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa Anda bisa menyelamatkan diri Anda sendiri. Banyak orang yang mengetahui kebenaran ini namun tidak banyak yang mau mengalaminya.

“Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.”(Lukas 13: 24)

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Yohanes 10: 28-29

dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

Kristus menyampaikan dengan tegas bahwa dia menawarkan kekekalan kepada semua orang. Setiap orang yang menerima-Nya tidak akan terlepas dari kasih Bapa. Dengan kata lain, Yesus menawarkan keselamatan sekali untuk selamanya bagi setiap orang yang menerima dan percaya dalam nama-Nya.

 

Baca Juga: 10 Mazmur Kesembuhan yang Indah untuk Kamu Klaim Saat Berdoa

 

Ini adalah sebagian kecil dari firman kebenaran yang dituliskan di dalam Alkitab. Namun lewat 6 ayat ini, Tuhan mendeklarasikan diri-Nya dan kuasa-Nya atas dunia.

Mari merenungkan ayat-ayat ini dan memahaminya dengan iman, bukan dengan pengertian kita sendiri.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami