#KesaksianSuperbook: Dari Sulit Memberi Aku Mau Peduli – Nehemia Krisna Kent

#KesaksianSuperbook: Dari Sulit Memberi Aku Mau Peduli – Nehemia Krisna Kent

Lori Official Writer
314

Nehemia Krisna Kent adalah seorang anak yang pelit memberikan ponsel yang dia punya untuk membantu anak yang lebih membutuhkan. 

Lantaran terlalu cinta dengan benda tersebut, dia selalu menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari bermain games dan menonton video dari ponsel tersebut.

“Saya memberi HP bekas pakai saya kepada Kent karena saya sudah membeli HP yang baru. Kent senang sekali sih karena biasanya dia pinjam punya saya, ayahnya atau kakaknya,” ungkap sang mama, Agustina Dwi Windarti.

Karena melihat Kent yang tak lagi bisa terpisahkan dengan ponsel miliknya, maka suatu kali sang mama mencoba untuk meminta Kent melakukan sesuatu yang menurutnya mustahil untuk dilakukan putranya itu.

 

Baca Juga: #SuperStory: Aku Tak Berdoa Karena Tak Percaya Tuhan - Rafaello

 

Permintaan itupun sesuatu yang mengharuskan Kent untuk merelakan ponsel miliknya demi membantu anak lain yang tidak punya ponsel untuk belajar secara online.

“Awalnya saya mengikuti perkembangan di grup orangtua dari kakaknya Kent, bahwa di situ ada beberapa anak yang ternyata tidak bisa mengumpulkan tugas tepat waktu karena tidak memiliki HP yang memadai. Saya tergerak untuk membantu, tetapi saya tidak mempunyai HP untuk saya berikan,” ungkap Agustina.

Lalu terbersit dibenak Agustina untuk memberikan ponsel milik Kent. Tetapi ketika rencana itu disampaikan kepada Kent, dia masih belum mau memberikan ponsel tersebut.

Hingga suatu hari, Kent menyaksikan kisah Alkitab tentang perumpamaan orang Samaria yang baik hati dari sekolah minggu online Superbook.

Dari kisah orang Samaria inilah Kent terdorong untuk mau melakukan hal yang sama kepada orang lain. Kemudian sang mama kembali membujuk Kent untuk memberikan ponsel miliknya untuk membantu anak yang tidak punya ponsel untuk belajar.

“Waktu itu saya kuatir kalau Kent akan sedih atau kecewa karena HP yang baru saja dimilikinya akan diberikan kepada orang lain. Tetapi ternyata Kent memberikannya dengan sukacita,” ungkapnya.

Seperti diungkapkan oleh Kent bahwa dia mau merelakan ponsel miliknya itu karena dia ingin mengikuti teladan Tuhan Yesus yang mau menolong orang-orang yang membutuhkan.

“Kent mau memberi kepada orang yang lebih membutuhkan seperti Tuhan Yesus,” ungkap Kent.

 

Baca Juga: #KesaksianSuperbook: Malangnya Nasib Ester, Jadi Korban Bully-an Teman di Sekolah

 

Perubahan sikap yang dialami Kent tentu saja tidak terlepas dari benih firman yang sudah ditaburkan di dalam hati Kent melalui pelajaran-pelajaran Alkitab yang dia dapatkan dari sekolah minggu.

Melalui kerjasama antara Superbook Indonesia dengan gereja-gereja mitra, ada semakin banyak anak yang bertumbuh dan diubahkan karakternya. Lewat kisah Kent, kiranya semua orangtua terdorong untuk mengarahkan anak-anaknya semakin dekat dengan Tuhan. Salah satunya bisa dilakukan melalui Sekolah Minggu Superbook Online.

 

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami