Ngerinya! Motif Pelaku Penyerangan di Kereta Api Jepang Ternyata Karena Putus Asa

Ngerinya! Motif Pelaku Penyerangan di Kereta Api Jepang Ternyata Karena Putus Asa

Lori Official Writer
353

Malam Halloween di Jepang pada Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin berubah menjadi mengerikan. Pasalnya, seorang pria muda berusia 24 tahun dengan mengenakan kostum joker membuat onar di stasiun kereta api Kokuryo. Dia melukai sekitar 17 penumpang kereta api dengan sebilah pedang yang digenggamnya dan mencoba membakar kereta.

Lewat sebuah rekaman video tampak para penumpang kereta api berhamburan dari dalam kereta api menjauhi api yang menyala dari gerbong kereta.

Kejadian ini terjadi tepat pada pukul 20.00 waktu setempat. 

 

Pelaku Putus Asa

Pelaku yang teridentifikasi bernama Kyota Hattori tersebut akhirnya ditangkap dan menjalani penyelidikan. 

Kepada petugas keamanan, dia mengaku nekat melakukan aksi kejahatan tersebut karena merasa putus asa atas pekerjaan dan relasinya. Kondisi tersebut mendorong Kyota untuk melakukan kejahatan dan berharap akan dihukum mati.

 

Baca Juga:

Kritis Karena Badai Sitokin, Chandra Liow Nunggu Antri Dipanggil Tuhan

14 Ayat Alkitab Inspirasi Penguat Iman dan Harapan di Tengah Masa-masa Sulit

 

Aksi ini bahkan telah direncanakan secara sengaja sejak bulan Juni 2021 silam sejak berhenti dari pekerjaannya. Dia memilih tepat di malam perayaan Halloween karena tahu Tokyo akan penuh dengan orang-orang. Saat itulah dia berencana menaiki kereta api menuju distrik Shibuya, yang terkenal karena komunitas anak mudanya serta pesta jalanan Halloween yang penuh sesak.

Akibat dari aksinya, seorang pria berusia 70-an yang duduk di kereta mengalami luka tusuk di bagian dada dan dalam keadaan kritis.

“Dengan pisau yang dibawanya, pria itu menikam sisi kanan dada seorang penumpang pria berusia 70-an yang duduk di kereta, tetapi tidak dapat memenuhi tujuan (membunuhnya),” kata juru bicara kepolisian Tokyo. 

Pihak kepolisian pun membenarkan bahwa Kyota berencana melakukan pembunuhan karena ingin dihukum mati.

Hingga saat ini belum diketahui sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada pelaku penyerangan tersebut.

Namun akibat peristiwa ini, timbul kerisauan di tengah masyarakat Jepang terkait keamanan dari transportasi kereta api mengingat hal ini menjadi salah satu moda transportasi utama di Jepang.

 

Baca Juga:

Kehilangan Pekerjaan Membuatku Putus Asa Sampai Nekad Bunuh Diri – Hosea Dani

Titik Terendah Anggi Marito, Trauma Sampai Meragukan Rencana Tuhan atas Hidupnya

 

Menteri Transportasi Jepang Tetsuo Saito pun meyakinkan supaya pemerintah akan meningkatkan kewaspadaan guna mencegah serangan serupa kembali terulang.

Kita berharap supaya kejadian serupa tidak lagi terulang. Apalagi mengingat motif pelaku adalah karena putus asa. Seringnya keputusasaan memang akan membuat seseorang nekat melakukan tindakan apapun, termasuk tindakan kejahatan seperti membunuh. 

Karena itu penting untuk kita bisa mengantisipasi keputusasaan yang kita alami dengan mencari bantuan dari orang-orang terdekat ataupun para ahli. Atau jika Anda merasa butuh pertolongan, silahkan hubungan konseling center kami SAHABAT 24, yang setia mendampingi Anda di masa-masa sulit yang Anda hadapi. Silahkan kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

 

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami