Puji Tuhan! Berkat Dukungan Anda, Sekarang Solihati Bisa Melihat Lagi!
Sumber: OBI

News / 2 November 2021

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan! Berkat Dukungan Anda, Sekarang Solihati Bisa Melihat Lagi!

Claudia Jessica Official Writer
1186

Solihati, remaja usia 13 tahun ini sekilas tampak normal. Namun, rupanya Solihati seringkali menabrak dan terjatuh lantaran katarak yang dideritanya sejak berusia 7 tahun.

Ayahnya yang merupakan pengepul rongsok dan sang ibu yang merupakan ibu rumah tangga tidak mampu mengobati katarak Solihati. Terlebih lagi, Solihati juga harus mengalami putus sekolah lantaran kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mencukupi kebutuhannya.

 

Baca Juga: Menyemai Asa untuk Anak-anak Tanah Merah di Masa Depan

 

Solihati memiliki teman-teman yang merupakan murid sekolah di PKBM OBI, Tanah Merah. Mereka memperkenalkan Solihati kepada PKBM OBI yang memberikan pengajaran gratis. Hal itu disambut antusias oleh Solihati dan keluarganya. Setelah tidak bersekolah selama 6 bulan, akhirnya Solihati kembali menikmati hari-harinya sebagai siswa di PKBM OBI dengan program kejar paket A.

Wali kelas Solihati di PKBM OBI menyadari bahwa Solihati termasuk dalam kategori anak kurang gizi. Oleh karenanya, Solihati mendapatkan makanan tambahan yang bergizi dari sekolah berupa segelas susu dan sebutir telur ayam rebus setiap hari.

 

Baca Juga: Berawal Jadi Petugas Kebersihan Dipercaya Jadi Chef – Marthin Saleky

 

Tak sampai di sana, OBI masih terus bergerak membantu Solihati untuk mengobati katarak di matanya. Proses panjang yang dilalui sejak awal Juli 2021 lalu, akhirnya berbuah manis. Proses operasi katarak Solihati pun berjalan dengan lancar.

Saat ini, Solihati masih harus menggunakan perban di matanya dan menjalani rawat jalan sampai matanya benar-benar pulih dan melihat dengan baik.

Terimakasih mitra CBN dan OBI! Berkat dukungan Anda, Solihati dapat bersekolah dan melihat kembali dengan baik. Dukungan Anda telah menjadi jawaban bagi Solihati dan keluarganya. Jika Anda tergerak, mari dukung kami untuk mewujudkan cita-cita anak seusia Solehani di Tanah Merah. Klik link di bawah untuk terlibat dalam aksi ini.

 

DUKUNG ANAK TANAH MERAH

Sumber : OBI
Halaman :
1

Ikuti Kami