Sumpah Pemuda 2021, Menpora “Butuh Persatuan Pemuda untuk Mewujudkan Cita-cita Bangsa”

News / 28 October 2021

Sumpah Pemuda 2021, Menpora “Butuh Persatuan Pemuda untuk Mewujudkan Cita-cita Bangsa”

Claudia Jessica Official Writer
607

Pada 28 Oktober 2021 hari ini, Indonesia merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke-93. Dengan tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh,” Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menegaskan hari Sumpah Pemuda 2021 menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia tumbuh dan maju.

Selain itu, tema ini ditujukan untuk mengaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwasannya hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia sekaligus menjadi spirit pastisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemic covid-19 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat pemuda.

Dalam teks pidato Sumpah Pemuda 2021, ada beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Zainudin. Seperti yang kita ketahui saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain masalah yang ditimbulkan akibat pandemi covid-19, banga kita juga mengalami berbagai masalah seperti korupsi, kemiskinan, narkoba, serta masalah-masalah lain yang masih membutuhkan solusi kreatif dari para pemuda.

Untuk itulah peringatan Sumpah Pemuda 2021 ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai eksistensi dan kemajuan Indonesia bergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 lalu.

Pemuda harus menyadari berbagai tantangan global terutama dalam masa pandemi, dimana pemuda sebagai pelopor kebaikan dalam memutus mata rantai covid-19.

 

BACA JUGA: Wow Keren, 2 Pemuda Kristen Ini Turut Jadi Pelopor Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami