Jangan Main-main Soal Selingkuh, Petakanya Sampai ke Anak Cucu Lho!
Sumber: jawaban

Relationship / 23 October 2021

Kalangan Sendiri

Jangan Main-main Soal Selingkuh, Petakanya Sampai ke Anak Cucu Lho!

Lori Official Writer
2646

Raja Daud tidak menyangka jika dosa perselingkuhannya dengan isteri panglimanya berujung kehancuran dalam berbagai aspek kehidupan. Rasa bersalah dan tekanan batin, kematian anak hasil selingkuh, kematian panglima, hingga ‘petaka kematian anak cucunya’ menghiasi riwayat keluarganya. Nikmat birahi 15 menit itu telah berujung penyesalan seumur hidup.

Mari kita belajar petaka yang disebabkan oleh selingkuh ini.

SELINGKUH SERING MELIBATKAN RENCANA BUSUK

Mengetahui bahwa wanita selingkuhannya hamil, hati Daud mulai kalut. Untuk menutupi dosa zinahnya, Daud tega membuat beberapa rencana busuk, mulai dari memberi cuti mendadak untuk suami Bersyeba yaitu panglima Uria, supaya bisa pulang ke rumah dan tidur dengan istrinya, namun rencana itu gagal. Akhirnya Daud memberi surat rahasia untuk komandan perang supaya Uria ditempatkan di barisan depan supaya cepat terbunuh. Rencana busuknya berhasil, kemudian Daud menikahi Bersyeba. Orang yang kalut, bisa melakukan apa saja termasuk membunuh orang orang baik yang dianggap bisa menghalangi niat busuknya.

 

Baca Juga: Siapakah yang Salah Saat Perselingkuhan Terjadi?

 

SELINGKUH ITU BIKIN TEKANAN BATIN

Dosa dan rasa bersalah yang ditutupi bisa mendatangan tekanan jiwa yang bekepanjangan. Bukan hanya itu, setiap pelanggaran selalu membawa hukuman. Daud tidak menyangka jika anak hasil zinah itu mati dalam kandungan. Menyadari betapa tragis hukuman yang diberikan Allah buat hidupnya, Daud menuliskan beberapa Mazmur yang menjadi keluhan isi hatinya. Ia menyesal dan mengakui dosanya, tetapi telat, semua sudah terjadi.

 

ANAK CUCU KENA GETAHNYA

Pikir sebelum bertindak, renungkan kebenaran ini sebelum berbuat. Yang namanya dosa zinah atau selingkuh, buntutnya panjang. Yang menanggung akibatnya bukan hanya pelakuknya, tetapi anak cucunya bisa kena getahnya meski tidak makan nangkanya. Daud tidak menyangka bahwa anak anaknya mengamati hidupnya. Betapa terpukul hatinya waktu dia tahu anak laki lakinya yang bernama Amnon, memperkosa saudari tirinya yang bernama Tamar. Dari mana Amnon belajar zinah?

 

KUTUK LINTAS GENERASI

Sungguh memilukan hati saat mendengar perkataan nabi Natan untuk Daud sebagai hukuman seperi yang tertulis dalam kitab Samuel 12:11-15, “Beginilah firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil isteri-isterimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan isteri-isterimu di siang hari. Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi, tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan.” Lalu berkatalah Daud kepada Natan: “Aku sudah berdosa kepada TUHAN.”

 

Baca Juga: Sakitnya Perasaan Istri Diselingkuhi Suami Saat Sedang Hamil

 

Dosa seorang kepala keluarga, berakibat malapetaka bagi keturunannya. Sungguh tragis dosa selingkuh. Itulah sebabnya mari kita semua termasuk yang nulis renungan ini untuk selalu menjaga hati. Belajar hidup takut akan Tuhan dan menjauhi semua kejahatan.

Apakah Anda saat ini sedang berhadapan dengan masalah perselingkuhan? Atau Anda mendapati pasangan Anda berselingkuh? Anda tidak sendiri!

Jika Anda ingin mendapat dukungan doa, silahkan hubungan SAHABAT 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

 

Sumber : Paulus Wiratno
Halaman :
1

Ikuti Kami