Tereliminasi dari Indonesian Idol Ternyata Jawaban Doaku – Kezia Sirait (Key B Idol)

Tereliminasi dari Indonesian Idol Ternyata Jawaban Doaku – Kezia Sirait (Key B Idol)

Claudia Jessica Official Writer
1350

Key B Sirait atau yang dikenal sebagai Key B Idol bukanlah seorang anak yang berasal dari keluarga yang maopan secara ekonomi. Sang Ibu yang saat ini aktif sebagai food driver adalah seorang pekerja keras yang rela melakukan apa saja untuk mencukupi kebutuhan anak-anaknya.

Key B menceritakan satu momen yang sangat menyentuh dirinya lewat perilaku sang Ibu yang pekerja keras, “Di rumahku hujan kan, dia baru keluar (karena) ada pesanan. Dia cuma bilang ‘yah hujan’ tapi abis itu dia tetap pergi.”

Jerih payah sang ibu demi mencukupi kebutuhan keluarga mereka membuat Key B sangat tersentuh, dan hanya bisa mendoakan ibunya.

Namun dengan potensi bernyanyi yang ada pada diri Key B, dia berusaha untuk membantu meringankan perekonomian keluarganya baik mengajar sebagai guru les vokal maupun melakukan perform.

Pada tahun 2020, Key B mengikuti audisi Indonesian Idol 2021 dan berhasil lolos. Namun perjalanan Key B terlalu cepat berhenti bahkan sebelum mencapai 5 besar, seperti yang diharapkannya.

Beberapa hari setelah tereliminasi, bunda Maia (sapaan akrab Maia Estianty, juri Indonesian Idol 2021 menghubungi Key B dan menawarkan pekerjaan kepadanya untuk mengajar nyanyi.

“Bunda Maya kontak aku langsung, katanya, ‘Anaknya temen bunda nih ada yang mau belajar nyanyi...’ dan puji Tuhan, memang berlanjut. Dari situ, aku dapat murid les dari Bunda Maya.”

Siapa sangka, selain dari Bunda Maya, ada banyak sekali orang-orang yang menghubungi Key B dan ingin belajar vokal darinya.

 

BACA JUGA: #HariAyahNasional: Begini Cara Jonas Rivanno Atasi Ketakutan Jadi Ayah Baru

 

“Selain dari Bunda Maya, selang seminggu setelah terleminasi, aku terima email beberapa dari orang-orang untuk belajar vokal sama aku. Sejak saat itu, justru aku merasa jawaban yang Tuhan kasih itu datangnya dari mengajar vokal ini.”

Key B sangat bersyukur atas berkat yang silih berganti datang ke dalam hidupnya. Dia tidak pernah mengira tereliminasinya dari Indonesian Idol justru menjadi jawaban doanya dalam membantu mengangkat ekonomi keluarga mereka.

“Tuhan kasih aku kelegaan, kasih aku jawaban ngasih aku kestabilan dalam hidup aku sekarang. Ngasih aku perbaikan untuk ekonomi, dan aku bisa menyokong keluarga aku lebih lagi dari tahun-tahun sebelumnya lewat apa yang terjadi setelah aku tereliminasi.”

Key B tidak lupa berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan yang memberikan semua berkat yang ia terima.

“Senangnya luar biasa, bersyukur banget karena Tuhan Yesus mengizinkan aku menerima banyak hal banyak up and down roller coaster segala macam dalam kehidupan aku. Tapi tetap, ketika aku minta tolong sama Tuhan, Tuhan selalu standby. Kapanpun aku manggil Tuhan, Dia ada. Kapanpun aku butuh, Dia siap.”

Kamu bisa menyaksikan kisahnya melalui tayangan berikut ini:

BACA JUGA: #Worship: Kezia Idol – Sungguh Indah Kau Tuhan

Sumber : jawaban.com | superyouth.id
Halaman :
1

Ikuti Kami