Ini Alasan Kridayanti Pilih Bantu Bangun Gereja di Malang yang Hampir Rubuh

Ini Alasan Kridayanti Pilih Bantu Bangun Gereja di Malang yang Hampir Rubuh

Lori Official Writer
923

Kridayanti banyak dipuji karena membantu pembangunan sebuah gereja yang hampir rubuh di Malang, Jawa Timur. 

Melalui akun Instagramnya, Krisdayanti membagikan momen ketika menghadiri acara peletakan batu pertama gereja tersebut. Lalu dia bercerita bahwa dirinya tergerak membangun pembangunan gereja tersebut sejak seorang pendeta dari Desa Sidoasri mendatangi dia dan menyampaikan kondisi kantor dan bangunan Gereja Kristen Jemaat Tambakasri sudah tidak layak. 

Sebagai desa dengan mayoritas Kristen, Gereja Kristen Jemaat Tambakasri adalah satu-satunya rumah ibadah umat Kristen setempat. Kondisi gereja yang memperihatinkan tersebut menjadi alasan terbesar KD untuk mau membantu gereja tersebut.

 

Baca Juga: Daniel Mananta Bangun Gereja di Flores

 

Di acara peletakan batu pertama tersebut, dia bahkan ikut berdoa bersama pendeta dan jemaat yang hadir. Tindakan ini pun banyak mengundang pujian dari netizen karena sang diva ini dianggap telah melakukan contoh toleransi yang baik terhadap agama lain.

“Keren mbak KD, bahasa cinta itu universal,” ungkap netizen.

Bahkan Sophie Navita turut memuji tindakan Kridayanti. “Kaw memang beda, Wa. This is why you are so loved by many! (Itu kenapa kamu dicintai banyak orang!)” tulisnya.

Sementara penyaluran bantuan ini tidak terjadi begitu saja. Ada beberapa prosedur yang harus dilewati agar proses pembangunannya bisa berjalan dengan lancar, termasuk meminta izin dari pemerintah.

“Saya sampaikan langsung ke Kementerian Tenaga Kerja tapi tentunya setelah melewati segala proses dan verifikasi. Insyaallah, Desember sudah berdiri bangunan, BLK untuk komunitas Kristen ya, dan satu lagi dibangun di Yayasan Injil di Batu ya,” terangnya.

Dia mengaku bahagia dan bersyukur bisa membantu sesama tanpa membedakan rasa, suku dan agama. Posisinya sebagai anggota DPR RI juga memberinya kesempatan untuk membantu masyarakat. Berbeda dengan saat dirinya menjalani profesi sebagai penyanyi.

“Jadi saya senang, apalagi kalau jadi penyanyi saja tidak mungkin punya kemampuan bisa membuat hal-hal seperti itu,” katanya.

Sikap toleransi Kridayanti memang tidak tampak kali itu saja. Dia juga dikenal sebagai sosok yang tidak memasang sekat dengan agama lain. Salah satunya mengucapkan selamat kepada umat beragama lain yang merayakan hari besar. 

“Di sini yang ingin saya sampaikan bahwa saya tidak melihat ras, suku, agama dan lain-lain,” terang wanita yang kerap disapa KD ini.

 

Baca Juga: Daniel Mananta Dirikan Sebuah Gereja di Flores

 

Melakukan kebaikan bagi sesama adalah tindakan yang terpuji, apalagi jika hal tersebut dilakukan tanpa memandang sekat agama, suku dan budaya tertentu. Tentunya kita butuh lebih banyak orang yang punya beban hati yang sama dengan KD. 

Nah, buat kamu yang juga mau jadi berkat buat orang lain di sekitarmu tidak melulu harus dengan melakukan hal-hal yang besar. Mulailah dengan tindakan-tindakan sederhana. Mari jadi terang bagi orang-orang di sekitar Anda.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami