6 Film Kristen Terbaru Tahun Ini yang Gak Boleh Dilewatkan
Sumber: Jawaban.com

News / 13 October 2021

Kalangan Sendiri

6 Film Kristen Terbaru Tahun Ini yang Gak Boleh Dilewatkan

Lori Official Writer
70456

Kita patut bersyukur karena pandemi Covid-19 yang melumpuhkan dunia hiburan sudah semakin membaik. Bahkan bioskop-bioskop sudah mulai dibuka dan para insan sineas di Indonesia kembali bangkit untuk menciptakan tayangan-tayangan yang menghibur.

Kondisi yang semakin membaik ini bukan hanya berdampak bagi para pelaku film sekuler, tetapi juga pembuat film religi. 

Nah kabar baiknya, tahun 2021 ini, akan muncul 6 film Kristen terbaru yang diproduksi sedemikian baiknya. Sehingga film ini disarankan untuk ditonton sebagai pengisi waktu luang hingga momen ketika umat Kristen akan segera menyambut Natal 2021.

1# Respect (13 Agustus)

Salah satu film terbaru yang akan ditayangkan di bioskop adalah film biografi tentang Aretha Franklin yang berjudul Respect.

Film ini mengisahkan tentang beberapa tragedi yang dialami Aretha selama menjalani karir bermusiknya. 

Penyanyi musik soul dan gospel ini mengisahkan tentang perjalanan karirnya yang dimulai dari bernyanyi di gereja. 

Peran yang dipilihkan untuk memainkan karakter Aretha Franklin adalah Jennifer Hudson (Dreamgirls) dan Forest Whitaker (Black Panther, Rogue One) sebagai ayah dari Aretha Franklin.

Meski ini bukan film tontonan anak-anak, namun isinya banyak sekali menyinggung tentang iman. Ada banyak kutipan Alkitab yang ditampilkan dan hal itu mendorong semua orang yang menonton ikut belajar tentang iman.

Uniknya, film ini juga dimulai dan diakhiri dengan lantunan musik gospel. 

 

Baca Juga: Film Kristen Ini Masuk Top 5 Netflix di Seluruh Dunia!

 

2# Show Me the Fathers (10 September)

Ini adalah film dokumenter pertama yang dibuat oleh pembuat film Kristen Alex dan Stephen Kendrick.

Film ini juga akan menyoroti banyak ayat Alkitab dan penerapannya di kehidupan nyata. Film ini juga jadi kisah inspiratif tentang ayah duniawi. 

Meskipun dikemas sebagai film dokumenter, tetapi pembuat film berhasil memberi pemanis-pemanis yang membuat pembaca terhibur.

3# The Jesus Music (1 Oktober)

Populernya musik kontemporer Kristen beberapa tahun belakangan ini, tidak bisa dipisahkan dari kumunculannya yang pertama kali di masa-masa budaya yang rumit di tahun 1960-an hingga 1990-an. 

 

Baca Juga: Ini Loh 5 Film Kristen Paling Hits Sepanjang Masa, Wajib Baca!

 

Film The Jesus Music sendiri dikemas sebagai perjalanan musik Kristen yang didokumentasi dengan menggali informasi dari banyak orang pemimpin pujian dan musisi Kristen kenamaan seperti TobyMac, Kirk Franklin, Lauren Daigle, Amy Grant, Bill Gaither, Eddie DeGarmo dan Pendeta Greg Laurie.

Sutradara film ini Jon dan Andrew Erwin sendiri mengangkat The Jesus Music dari buku yang ditulis oleh Marshall Terrill yang berjudul The Jesus Music: A Visual Story of Redemption as Told by They Who Lived It.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami