Punya Rekan Menganggur? Jangan Tambah Bebannya, Dukung Dia Lewat 8 Cara Ini Yuk
Sumber: canva

Finance / 13 October 2021

Kalangan Sendiri

Punya Rekan Menganggur? Jangan Tambah Bebannya, Dukung Dia Lewat 8 Cara Ini Yuk

Claudia Jessica Official Writer
2360

5. Hati-hati ketika berbicara tentang pekerjaan

Sarah Hamaker, seseorang yang pernah mengalami masa-masa dimana suaminya menganggur mengungkapkan kesedihannya ketika orang-orang di kelompok selnya menganggap suaminya adalah seorang pengangguran yang malas dan tidak memiliki motivasi.

6. Berkati keluarganya secara nyata

Sarah Hamaker bercerita, suatu natal ketika suaminya menganggur, mereka menerima kartu liburan anonim melalui pos. Di dalamnya ada sebuah amplop berisi 10 lembar uang$100. Dia menangis saat membukanya dan sampai hari ini, mereka masih tidak mengetahui siapa pengirimnya. Mereka merasa seolah-olah Tuhan mengulurkan tangan dan memberitahu mereka bahwa Tuhan mempedulikan keluarganya.

Selain itu, mereka juga pernah mendapatkan pizza dari jemaat gereja, merek juga pernah mendapatkan cek secara tiba-toba, mendapatkan kartu ucapan ulang tahun pernikahannya, dan masih banyak lagi.

Awalnya mereka merasa aneh menerima semua itu karena biasanya mereka adalah orang-orang yang suka memberi. Namun mereka memutuskan jika Tuhan memimpin seseorang untuk memberkati mereka secara finansial, mereka. akan menerimanya dengan penuh syukur

7. Bersukacita bersama mereka

Ada banyak hal yang dapat disyukuri masa pengangguran. Seperti yang Sarah katakan, “Tuhan itu setia dan Dia selalu memenuhi kebutuhan kita. Pada satu titik, kami tidak tahu bagaimana kami membayar tagihan kami karena uang yang keluar lebih banyak daripada yang masuk. Tidak masuk akal di atas kertas, tetapi Tuhan memang seperti itu.”

Lewat artikel ini, jawaban ingin memberitahu orang-orang bagaimana Tuhan memberkati masa-masa pengangguran di tengah pergumulan.

Intinya adalah bahwa kita harus bersedia untuk tetap berada di jalur pemberi semangat selama orang yang kita kasihi menganggur. Tidak bekerja bisa menjadi waktu yang sangat sepi bagi para penganggur dan keluarganya. Dengan memutuskan untuk menjadi pemberi semangat yang setia, Anda dapat menjadi cahaya positif dalam kehidupan orang itu, dan memperkuat iman dan harapannya.

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami