Punya Rekan Menganggur? Jangan Tambah Bebannya, Dukung Dia Lewat 8 Cara Ini Yuk
Sumber: canva

Finance / 13 October 2021

Kalangan Sendiri

Punya Rekan Menganggur? Jangan Tambah Bebannya, Dukung Dia Lewat 8 Cara Ini Yuk

Claudia Jessica Official Writer
2357

Waktu-waktu menganggur sangat sulit bagi setiap orang. Bahkan untuk berbagi perjuangan, kesulitan, dan stres yang dialami sebuah keluarga selama masa pengangguran pun terasa sulit.

Tagihan yang menunggu untuk dibayar pasti memberikan tekanan bagi orang yang menganggur. Di momen krusial ini, tunjukkan peranmu sebagai seorang teman yang baik. Mungkin Anda tidak bisa menawarkan pekerjaan baru kepadanya, namun Anda bisa mendukungnya dengan 7 cara berikut ini:

1. Berdoa untuk seluruh keluarga

Bukan hanya orang tanpa pekerjaan yang menderita selama masa menganggur, pasangan dan anak-anak juga mengalaminya. “Kebanyakan orang tidak mengerti betapa sulitnya masa pengangguran yang berkepanjangan dalam pernikahan dan keluarga,” kata Sarah di North Carolina yang suaminya beberapa kali menganggur. Pria cenderung mengalami depresi ketika mereka tidak mampu menafkahi keluarga mereka, jadi itu adalah perjuangan untuk tetap bersukacita dan percaya kepada Tuhan.

2. Lewati meme pengangguran

Sebuah meme mengatakan, “Pergi cari pekerjaan.”

Banyak pengangguran yang ingin mencari pekerjaan dengan sungguh-sungguh, namun jika hanya mengatakan kepada mereka untuk mencari pekerjaan, tidak membantu sama sekali. Kita tahu bahwa mencari pekerjaan bukan hal yang mudah.

3. Tanyakan bagaimana kabar mereka, bukan apakah mereka sudah menemukan pekerjaan

Menanyakan sudah mendapatkan pekerjaan baru atau belum mungkin membuatnya merasa tertekan tanpa disadari. Untuk itu, alih-alih menanyakan mereka sudah dapat pekerjaan atau belum, lebih baik tanyakan bagaimana kabarnya. Hal itu akan membuat perasaan mereka lebih baik.

4. Ajak mereka untuk refreshing atau sekedar makan bersama

Sebagai teman yang baik, ajaklah temanmu yang menganggur untuk makan malam atau sekedar makanan pencuci mulut. Mengundang mereka untuk makan bersama mungkin dapat membuat mereka merasa lebih terhibur.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami