Cara Mudah Membangun Mezbah Keluarga

Cara Mudah Membangun Mezbah Keluarga

Claudia Jessica Official Writer
      1039

Ulangan 11:18-19

Tetapi kamu harus menaruh perkataanku ini dalam hatimu dan dalam jiwamu; kamu harus mengikatkannya sebagai tanda pada tanganmu dan haruslah itu menjadi lambang di dahimu. Kamu harus mengajarkannya kepada anak-anakmu dengan membicarakannya, apabila engkau duduk di rumahmu dan apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 103; Lukas 24; Yehezkiel 11-12

Ketika anak-anak Anda masih kecil, akan sangat baik apabila memiliki kalian ibadah keluarga untuk memulai hari baru dengan Firman Tuhan. Tapi, bagaimana untuk melakukannya dengan sukses?

Joyce dan saya mencoba segala macam cara dengan anak-anak kami untuk ibadah keluarga. Saya ingin memberi Anda salah satu bentuk ibadah ibadah keluarga yang paling sederhana dan paling mudah. Anda dapat melakukan ini bahkan dengan cucu-cucu Anda, dan dengan anak-anak Anda yang sudah dewasa. Kalian dapat melakukannya saat sarapan bersama mereka.

Kami hanya membiarkan salah satu dari anak kecil yang sudah cukup besar untuk membaca Alkitab dan memilih sebuah pasal di kitan Amsal. Mereka bisa memilihnya secara acak. Kitab Amsal terdiri dari 31 pasal yang pada dasarmua adalah jumlah hari dalam sebulan. Anda dapat membagi-baginya atau membiarkan mereka memilih sebuah pasal.

Lalu biarkan anak itu menjelaskan apa yang dia pikirkan tentang arti dari pasal itu. Kemudian orang lain akan menambahkan sedikit apa yang mereka dapatkan juga.

Ini sangat sederhana. Namun ketika anak-anak Anda mempelajari Firman Tuhan dan memikirkan apa yang dimaksud, Anda memberi mereka kebijaksanaan yang benar dan bongkahan kebenaran yang dapat mereka bawa ke sekolah dan ke tempat kerja.

Berikan anak-anak dan cucu-cucu Anda instruksi yang bijaksana, namun biarkan instruksi itu seimbang dengan pelatihan.

 

Hak cipta oleh Adrian Rogers, disadurkan dari crosswalk.com.

Ikuti Kami