10 Pertanyaan Soal Iman yang Banyak Didiskusikan Orang Kristen
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 8 October 2021

Kalangan Sendiri

10 Pertanyaan Soal Iman yang Banyak Didiskusikan Orang Kristen

Lori Official Writer
35570

6# Kenapa kasih karunia itu luar biasa? 

Lagu ‘Amazing Grace’ menggambarkan tentang pujian terhadap Tuhan karena sudah menyelamatkan orang-orang dari malapetaka. Tidak seorangpun dari kita yang layak sama sekali bahkan tidak seorang pun dari kita (Roma 3: 10-12). Sama seperti Yesus membangkitkan Lazarus dari kematian.

Kita adalah orang-orang yang berdosa tetapi kasih karunia yang mampu menyelamatkan kita (Roma 5: 6-10). 

7# Apakah punya iman cukup menyelamatkan kita?

Hal ini tergantung pada siapa yang kita imani. Jika kita percaya pada tim olahraga favorit kita dan percaya bahwa mereka akan memenangkan kejuaraan, keyakinan kita tidak membuat mereka menang. Jadi iman tidak cukup kecuali kita menaruh iman tersebut di dalam Tuhan.

Iman yang menyelamatkan akan terlihat dari waktu ke waktu dengan cara bagaimana kita hidup. Sehingga kita tidak hanya punya iman, tetapi iman kita di dalam Dial ah yang akan menyelamatkan kita.

8# Kenapa Yakobus menulis bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati?

Yakobus menulis bahwa ‘iman tanpa perbuatan adalah mati’ (Yakobus 2: 17). Maksudnya adalah jika seseorang berkata bahwa mereka punya uman tetapi tidak disertai dengan perbuatan, maka hal itu adalah iman yang mati.

Kita tidak diselamatkan oleh perbuatan (Efesue 2: 8-9). Tetapi iman yang sejati harus menghasilkan perbuatan, jika tidak maka itu bukan iman yang sebenarnya. Kita diselamatkan untuk pekerjaan yang sudah Tuhan persiapkan sebelumnya (Efesus 2: 10).

 

Baca Juga: Membutuhkan Tuhan dan Orang Lain

 

9# Kenapa Yesus berkata ‘imanmu telah menyembuhkanmu’? Dan seketika itu juga perempaun itu sembuh (Matius 9: 22)?

Beberapa orang berkata bahwa jika engkau tidak disembuhkan, engkau tidak punya cukup iman dan mereka menunjukkan ayat ini untuk membuktikan maksud mereka. 

Tapi apakah Yesus benar-benar berkata bahwa iman wanitalah yang menyembuhkannya? Apakah umannya yang menyembuhkannya atau apakah imannya di dalam Kristus yang membuat Tuhan digerakkan untuk menyembuhkannya? Tentu saja iman wanita itu kepada Tuhan yang menyembuhkannya.

10# Kenapa Petrus gagal berjalan di atas air? (Matius 14: 31)

Sifat Petrus yang gegabah membuat kita mungkin sedikit marah. Tetapi tidak ada orang lain yang berjalan di atas air seperti Petrus. Saat Petrus meminta Yesus untuk datang kepada Dia, Yesus berkata, “"Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus.” (Matius 14: 29)

Apakah Anda punya pertanyaan soal iman yang masih membingungkan Anda? Silahkan tulis dalam kolom komentar di bawah ini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami