PON XX PAPUA 2021: Gubernur Papua Mengucap Syukur Atas 3 Emas Road Race Karena Doa Bersama

PON XX PAPUA 2021: Gubernur Papua Mengucap Syukur Atas 3 Emas Road Race Karena Doa Bersama

Lori Official Writer
332

Gubernur Papua Lukas Enembe bangga atas raihan 3 emas dari cabang olahraga road race pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Dalam acara penyerahan medali PON XX Papua 2021 di Sirkuit Balap Motor Tanah Miring, Merauke pada Kamis pagi ini, Gubernur Enembe menyampaikan bahwa perolehan tiga emas ini merupakan hasil dari doa bersama dan karunia dari Tuhan.

“Pak Gubernur merasa bangga atas raihan para atlet Papua di cabor road race ini. Menurutnya, perolehan tiga medali emas juga berkat doa bersama dan merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga Papua bisa berprestasi,” ucap juru bicara (Jubir) Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus. 

Cabang olahraga road race ini sendiri terdiri dari empat nomor pertandingan yaitu nomor standar perorangan, modifikasi perorangan, standar beregu dan modifikasi beregu.Dari empat nomor ini, tim tuan rumah Papua berhasil meraih 3 medali emas dan medali 2 perunggu.

Medali emas pertama diraih oleh pembalap Fahmi Basam dari nomor standar perorangan Tim Papua B. Medali kedua diraih oleh Alwhin Sanjaya dari nomor modifikasi perorangan. Sedangkan medali emas ketiga diraih oleh Boy Arby Febru dan Gupita Kresna dari nomor modifikasi beregu.

 

Baca Juga: Bukan Hanya Olahraga, Rusun PON Papua Juga Diizinkan Untuk Kegiatan Keagamaan Lho…

 

Perhelatan PON XX PAPUA 2021

Selain road race, terdapat 37 cabang olahraga lain yang dipertandingkan di PON XX Papua 2021 ini, diantaranya aeromodelling, anggar,atletik, biliar, basket 5x5, voli pasir, voli indoor, bulu tangkis, catur, gantole, hoki lapangan, layar, menembak dan panahan. 

Selain itu ada juga panjat tebing, paralayang, renang artistik, renang perairan terbuka, rowing, selam kolam, sepak bola, sepak takraw, softball putri, taekwondo, terbang layang, terjun patung, tenis dan tinju.

Ketua Umum KONI Marciano Norman menyampaikan bahwa PON XX PAPUA 2021 ini dihadiri oleh 34 provinsi dengan jumlah atlet sebanyak 6116 atlet tamu dan 923 atlet tuan rumah Papua.

Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan olahraga ini. Meski terdapat 45 venue berstandar nasional yang juga digunakan selama perhelatan PON XX Papua.

 

Baca Juga: Bukan Cuma Covid-19, KKB Ikut Jadi Ancaman. Bagaimana Persiapan PON XX Oktober di Papua? 

 

Ajang ini sendiri telah dimulai sejak 2 Oktober 2021 lalu dan akan berakhir pada 15 Oktober 2021 mendatang.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami