Kenapa Fresh Graduate Susah Dapat Kerja Meski Semangat Kerjanya Tinggi?
Sumber: dream.co.id

Finance / 7 October 2021

Kalangan Sendiri

Kenapa Fresh Graduate Susah Dapat Kerja Meski Semangat Kerjanya Tinggi?

Lori Official Writer
3241

Jadi, perusahaan pencari tenaga kerja akan menetapkan beberapa kriteria yang mereka butuhkan. Mereka tidak ingin salah pilih dengan mempekerjakan orang-orang baru yang tidak berpengalaman atau tidak punya banyak skill. 

Dari pengalaman ini, para fresh graduate bisa belajar untuk membuat perusahaan tertarik kepada Anda. Pastikan mengisi CV Anda dengan semua kemampuan yang Anda punya. Jangan biarkan perusahaan melewatkan CV Anda karena tidak menemukan kebutuhan yang mereka inginkan.

Nah buat para fresh graduate yang masih terus berjuang mencari pekerjaan, terus semangat ya! Sembari menunggu, terus asah skill dan kemampuan Anda. 

 

Baca Juga: Teruntuk Kamu yang Masih Fresh Graduate, 9 Hal Ini Patut Kamu Tahu Soal Dunia Kerja (1/2)

 

Anda juga perlu melibatkan Tuhan dan mengizinkan Dia untuk membimbing Anda di sepanjang masa-masa pencarian ini. Serahkan pekerjaan impian Anda kepada Tuhan dan imani janji-Nya bahwa Anda akan memperoleh pekerjaan tersebut.

Berikut beberapa ayat firman Tuhan yang bisa menguatkan Anda di masa-masa mencari pekerjaan.

 Ulangan 31:8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.

Yesaya 40:29-31

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

 Yohanes 14:12-13

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

Tetap semangat ya! Percaya kalau waktu Tuhan pasti selalu tepat dan Dia akan memberikan yang terbaik buat Anda jika Anda mau percaya kepada Dia.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami