Hidup Untuk Melakukan Pekerjaan Baik Dari Tuhan

Hidup Untuk Melakukan Pekerjaan Baik Dari Tuhan

Lori Official Writer
      866

Efesus 2: 10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 98; 2 Tawarikh 36:9-10; Yehezkiel 1

Kita diciptakan untuk hidup menghasilkan dampak. Kita diberikan mandat yang unik. Karena itu Tuhan sedang mempersiapkan setiap kita untuk membuat dampak besar dan kekal di tengah dunia ini.

Seperti tertulis dalam Efesus 2: 10, “Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” 

Kita adalah para pengerja Tuhan. Siapa Anda saat ini merupakan hasil dari buatan tangan Tuhan dan Dia punya tujuan tertentu melalui Anda. Jadi, Anda bukanlah sebuah kesalahan.

Anda tidak lebih buruk dari orang lain. Anda memiliki panggilan khusus dan karunia tertentu yang sudah Tuhan taruhkan sejak Anda hadir ke dunia ini. Semua yang ada di dalam diri Anda sama pentingnya dengan apa yang dimiliki orang lain.

Sebagai orang percaya, Tuhan membentuk Anda menjadi pribadi yang baru. Dia sudah menebus dan mengubahkan hidup Anda. Ada Roh Tuhan yang tinggal di dalam diri Anda. Melalui Roh Anda dimampukan melakukan hal-hal besar sebagaimana yang Yesus lakukan di dunia; membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang sakit, membawa orang yang terhilang dan bahkan memiliki karunia untuk memahami pewahyuan.

 

Baca Juga:

Seperti Orang Asing di Tengah Dunia

Tuhan Itu Baik, Bahkan Saat Anda Dipenuhi Rasa Sakit

 

Supaya hidup Anda berdampak bagi kekekalan, Anda harus hidup di dalam Dia. Hal ini bicara tentang menjadi ciptaan yang baru yang menerima kuasa di dalam nama Yesus.

“Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.” (1 Petrus 2: 9-10)

Supaya hidup Anda berdampak bagi kekekalan, Anda harus lebih sedikit memikirkan tentang urusan hidup Anda sendiri dan memfokuskan hidup Anda untuk hal-hal di luar hidup Anda. Karena saat kita hidup di dalam Dia, kita secara otomatis menjadi mitra atau pengerja Tuhan. Sehingga hidup kita harus siap untuk dipakai untuk menghasilkan dampak bagi kekekalan. Tidak ada hal yang lebih besar dan indah daripada menyaksikan dunia ini diubahkan oleh kasih Tuhan.

Hari ini, mari luangkan waktu Anda untuk berdoa meminta pimpinan Tuhan atas hidup Anda. Sehingga Anda bisa melakukan hal-hal yang berdampak melalui hidup Anda.

 

Hak cipta First15.org, disadur seperlunya oleh Jawaban.com

 


 

Anda diberkati dengan renungan harian kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini.

 

DAFTAR

Ikuti Kami