Untuk Apa Berdoa Jika Tidak Yakin Akan Dikabulkan?

Untuk Apa Berdoa Jika Tidak Yakin Akan Dikabulkan?

Claudia Jessica Official Writer
527

Motivasi kita untuk berdoa bisa semakin berkurang jika beberapa doa kita tampaknya tidak dikabulkan. Jika tidak yakin doa kita akan dijawab, mengapa masih beroda? Inilah mengapa doa penting untuk dilakukan apapun yang keadaannya.

 

Untuk apa berdoa?

Kita berdoa untuk menyampaikan kebutuhan kita dan mengungkapkan emosi kita kepada Tuhan melalui doa. Namun, sebenarnya doa tidak hanya dimaksudkan untuk meminta kepada Tuhan apa yang kita butuhkan. Doa juga tidak dimaksudkan menjadi pelampiasan perasaan kita. Tujuan dari doa sesungguhnya adalah untuk membantu kita tumbuh lebih dekat dengan Tuhan.

Ketika kita berdoa, kita dapat menjadi lebih sadar akan kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita. Mengalami Tuhan di sini dan saat ini mengarah pada kekaguman, yang memperkuat iman kita dan mendorong kita untuk mempercayai Tuhan dengan lebih dalam. Pada akhirnya, doa menuntun kita untuk beribadah.

Doa membantu kita mengenal Tuhan dengan lebih baik, dan memenuhi jiwa kita dengan cinta serta mengilhami kita untuk beribadah. Dalam buku Wake Up to Wonder, terdapat penelititan tentang kesejahteraan tentang bagaimana doa dapat membuat kita lebih dekat kepada Tuhan melalui kekaguman. Ada beberapa pengalaman menakjubkan setelah berdoa dengan sepenuh hati. Berdoa hanya dengan satu motif, yaitu berhubungan dengan Tuhan.

Ketika kita berdoa untuk tujuan membangun hubungan yang lebih dekat dengan Tuhan, Tuhan akan menemui kita. Kemudian, berdoa terasa menjadi penuh dengan sukacita sehingga menjadi karunia tersendiri.

Ketika berdoa, pikiran kita sering kali hanya terfokus pada kebutuhan sendiri. Namun dalam proses berdoa, kita semakin merasakan kehadiran Tuhan dan kita dapat mengalihkan fokus kita kepada Tuhan dan menyambut kedamaian dan keagungan Tuhan dalam hidup kita. Berdoa memperluas perspektif kita untuk bergerak lebih dekat kepada Tuhan.

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami