Berkaca Dari Rumah Tangga Jonathan Frizzy, Bagaimana Harusnya Selesaikan Masalah KDRT?
Sumber: Sindo

Relationship / 5 October 2021

Kalangan Sendiri

Berkaca Dari Rumah Tangga Jonathan Frizzy, Bagaimana Harusnya Selesaikan Masalah KDRT?

Lori Official Writer
3374

Sesulit apapun persoalannya, Yesus menegaskan di dalam Markus 10 supaya pria dan wanita bertanggung jawab untuk menjaga janji pernikahan mereka (Markus 10: 11-12).

Dalam 1 Korintus 7, Paulus secara langsung mengutip ajaran Yesus, “Kepada orang-orang yang telah kawin aku--tidak, bukan aku, tetapi Tuhan--perintahkan, supaya seorang isteri tidak boleh menceraikan suaminya. Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya.” (1 Korintus 7: 10-11).

Paulus menasihatkan supaya orang-orang percaya membangun pernikahan yang bahagia, termasuk dengan pasangan mereka yang tidak percaya. Dia tetap menawarkan perdamaian sekalipun di ayat 15, dia menganjurkan solusi terakhir yaitu menceraikan pasangan yang tidak percaya.

 

Baca Juga: Alami KDRT, Haruskah Dipublikasikan di Sosial Media?

 

2. Lakukan Konseling Pernikahan

KDRT, konflik, perselingkuhan dan masalah lainnya adalah awal dari kehancuran pernikahan. Sebagai orang Kristen, kita percaya kepada kekuatan pengampunan dan pemulihan di dalam Tuhan. Karena itulah penting sekali untuk mendapatkan bimbingan lewat konseling pernikahan.

Dengan memilih mentor yang tepat untuk bimbingan ini, akan sangat membantu pasangan untuk menyelesaikan masalahnya dengan jujur dan terbuka. 

Apakah Anda sedang menghadapi KDRT atau konflik dalam pernikahan Anda? Mintalah jalan keluar dari Tuhan dan jika Anda ingin mendapatkan dukungan doa, hubungi konseling SAHABAT 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/ButuhDukunganDoa

 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami