Kisah Khabane Lame Sukses Jadi TikToker Dengan Pengikut Terbanyak Kedua di Dunia
Sumber: https://traxonsky.com/

News / 4 October 2021

Kalangan Sendiri

Kisah Khabane Lame Sukses Jadi TikToker Dengan Pengikut Terbanyak Kedua di Dunia

Lori Official Writer
3283

populer karena pesan positif yang dia sampaikan melalui postingan-postingannya.

Humor yang disuguhkan Lame memang sederhana. Tetapi dia mencoba menambahkan pesan yang mengedukasi di dalamnya sehingga menjadi konten humor yang memiliki nilai tambah.

“Mereka tahu sayalah yang memecahkan masalah sehingga mereka menandai saya atau menyebut saya dan mereka, “Khaby giliranmu, selesaikan masalah ini karena kami membutuhkanmu.”” terangnya.

Setiap video yang diposting Lame juga secara porsi dibuat tidak berlebihan. Video-videonya tampak organik dan dibuat sebagai humor yang sederhana. Jadi Lame mencoba untuk mengungkapkan bahwa ada banyak dari kita yang sering membuat hidup kita menjadi lebih sulit dan rumit. Padahal solusinya bisa sesuatu yang sangat sederhana.

Sebagai orang yang kini populer, Lame dengan jujur mengaku tidak peduli posisi berapa yang dia duduk saat ini. Karena tujuan awalnya adalah hanya ingin membuat orang-orang tertawa selama terkurung di rumah di masa-masa pandemi.

“Saya tidak peduli apakah saya yang pertama atau kedua atau keempat paling populer di TikTok. Saya mulai membuat video karena saya ingin membuat orang tertawa di masa-masa lockdown saat itu. Dan saya terus membuat video dengan cita-cita yang sama. Saya senang dengan pencapaian saya, tetapi itu bukan hal utama yang saya kejar,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Bukan Cuma Buat Hiburan, Banyak Dokter Pakai TikTok Buat Edukasi Kesehatan

 

Ketenaran Lame di TikTok akhirnya berimpas kepada sosial media yang lain, seperti Instagram, dimana Lame memiliki 47 juta pengikut di sana. Hal ini tak diduga telah membuka peluang besar bagi Lame untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Internasional, termasuk Netflix. 

Namun dia menolak untuk membeberkan penghasilan yang dia dapat dari konten yang dia buat. Namun dia mengakui bahwa penghasilan yang dia dapatkan membuatnya mampu membeli sebuah iPhone 12 sehingga dia bisa membuat video yang lebih bagus.

Hanya dalam durasi 18 bulan, pemuda pengangguran yang masih menumpang dengan orangtuanya ini akhirnya sukses. 

Sekarang, dengan penghasilan yang dia dapat, dia memilih tinggal dengan agennya di Milan. 

Lame juga perlu berbangga diri karena tak sedikit artis dunia yang bahkan meresponi postingannya di TikTok, termasuk idolanya Will Smith.

Dari Khaby Lame, kita bisa belajar bahwa tak peduli sesederhana apapun yang kita lakukan, jika itu didasarkan oleh ketulusan untuk menjadi berkat bagi orang lain maka percaya saja bahwa itu akan berbuah. Jadi belajarkan untuk tetap tekun di dalam pekerjaan-pekerjaan baik yang dipercayakan oleh Tuhan dalam hidup Anda, apapun itu.

“Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.” (Ibrani 10: 36)

Sumber : Cnn.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami