Kisah Khabane Lame Sukses Jadi TikToker Dengan Pengikut Terbanyak Kedua di Dunia

Kisah Khabane Lame Sukses Jadi TikToker Dengan Pengikut Terbanyak Kedua di Dunia

Lori Official Writer
656

Saat negara Italia pertama kali lockdown karena pandemi Covid-19 pada tahun 2020 silam, Khabane Lame harus kehilangan pekerjaannya di sebuah pabrik dekat kota Turin bagian utara.

Dia pun menghabiskan hari-harinya di rumah orangtuanya di Chivasso bersama tiga saudaranya yang lain dan mencoba mencari pekerjaan lain. 

Suatu hari, dia mengunduh aplikasi TikTok dan mulai mengotak-atiknya di kamar tidurnya, memposting video dengan nama Khaby Lame.

Hasil konsistensi Khaby akhirnya terlihat, dengan mengejutkan dia menjadi konten creator TikTok yang mencapai sebanyak 114.4 juta followers. Hal ini membuatnya menempati posisi kedua TikToker dengan pengguna terbanyak di dunia setelah dancer Charli D’Amelio, seorang remaja asal California yang kerap membagikan postingan video lucu bersama saudara perempuannya.

Konten-konten yang disuguhkan Khaby Lame di TikTok-nya juga terbilang unik. Sebagaimana bisa dilihat, pria berusia 21 tahun ini membuat video-video edukatif dengan menawarkan solusi kepada orang-orang yang bertingkah aneh dan mempersulit dirinya. Yang tak kalah menariknya adalah dia memilih tampil tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Ibarat orang bisu yang hanya bisa berkomunikasi melalui gestur tubuh dan ekspresinya.

“Saya mendapat ide itu karena saya melihat video-video itu bermunculan, dan saya suka dengan ide dengan menghadirkan kesederhaan. Jenis isyarat itu muncul secara kebetulan, tetapi diam membisu itu tidak disengaja. Saya memikirkan cara untuk menjangkau sebanyak mungkin orang. Dan cara terbaik adalah tidak berbicara,” terang Khaby Lame, seperti dikutip dari Cnn.com.

Dengan postur tubuh yang tinggi ramping disertai dengan mimik wajah yang ekspresif berhasil membuat pengguna TikTok tertarik. Seperti salah satu konten yang dia buat, tampak bagaimana Lame mengupas pisang dengan tangannya sebagai solusi untuk video yang memperlihatkan seseorang mengupas pisang dengan sangat hati-hati menggunakan pisang. Di video lainnya, dia membeberkan tutorial mengupas mentimun setelah merasa geram menyaksikan video seorang wanita mengupas mentimun menggunakan giginya.

 

Baca Juga: 4 Pesan Moral Squid Game yang Tidak Kamu Pikirkan Sebelumnya

 

Lame bahkan kerap menggelengkan kepala seolah kesal dengan tingkah orang-orang di video yang dia temukan. Reaksinya yang ekspresif tanpa kata inipun menjadi daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Jadi tak heran jika dia menjadi salah satu konten creator populer TikTok saat ini.

“Mungkin karena ekspresi wajah saya lucu dan membuat orang tertawa, kesederhaan ini membuat orang tertawa dan saya menyukainya,” terangnya.

Sementara para ahli marketing mengakui bahwa Lame membuktikan bahwa komunikasi nonverbal berhasil menjadi penghubung bagi semua orang dari lintas bahasa dan budaya.

“Anda tidak perlu berbicara untuk dilihat dan dipahami. Kekesalannya bisa diterima dan perasaan semacam itu bersifat universal,” terang Christina Perraz, pendiri agensi pemasaran Thirty6five di Houston, Amerika.

 

Baca Juga: 6 Konten Positif Ini Bisa Orang Kristen Bagikan Lewat TikTok Loh!

 

Pesan Video yang Positif

Bukan saja menarik karena ekspresi yang dia tunjukkan, tetapi Lame tampaknya menjadi

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA -->

Sumber : Cnn.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami