5 Cara Agar Hidup Lebih Berarti
Sumber: Vibrant Life

Kata Alkitab / 27 September 2021

Kalangan Sendiri

5 Cara Agar Hidup Lebih Berarti

Lori Official Writer
2550

4. Lakukan Hal-Hal yang Menambah Nilai untuk Orang Setiap Hari.

Apakah mungkin untuk menghargai orang, berpikir tentang menambahkan nilai kepada mereka, dan mencari cara untuk menambah nilai bagi mereka, namun tetap tidak menjadi orang yang bermakna? Sayangnya, jawabannya ya. Kunci meraih kebermaknaan adalah mengambil tindakan. Anda baru dapat membuat perbedaan jika Anda benar-benar menindaklanjuti dan melakukan hal yang menambah nilai bagi orang lain. Jika tidak, Anda hanya memiliki niat baik, dan niat baik tidak membuahkan hasil. Hanya kehidupan terencana yang bisa.

John C. Maxwell menganggap dirinya bertanggung jawab setiap hari dengan mengajukan dua pertanyaan kepada dirinya sendiri. Di setiap pagi hari, dia bertanya pada dirinya sendiri, “Siapa yang akan saya tambahkan nilainya hari ini?” Di akhir setiap harinya dia bertanya, “Siapa yang sudah saya tambahkan nilainya hari ini?” Jika dia tidak dapat mengidentifikasi tindakan khusus yang dilakukan untuk seseorang secara spesifik, dia tahu bahwa dia belum cukup terencana hari itu.

 

Baca Juga: Kebermaknaan Hidup

 

5. Semangati Orang Lain untuk Menambah Nilai Bagi Orang Setiap Hari.

Kebermaknaan dimulai dari Anda, tetapi itu tujukan untuk dibagikan. Sementara Anda mengembangkan kebiasaan sehari- hari menambah nilai bagi orang lain, mulailah menyemangati orang lain terdekat Anda untuk melakukan hal yang sama. Anda akan kagum dengan dampak yang dapat Anda buat ketika Anda bermitra dengan orang lain untuk membuat perbedaan.

Esensi kebermaknaan tidak sulit. Tetapi mereka memang membutuhkan perencanaan. Rangkullah itu, dan Anda akan merasa puas, buatlah dunia Anda tempat yang lebih baik, dan mulailah kisah bermakna Anda setiap hari.

 

Artikel ini ditulis oleh Paulus Wiratno dan dikutip dari laman blog https://pauluswiratno.com/.

 

Sumber : Paulus Wiratno
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami