Kamu Harus Tahu 5 Tanda Toxic Relationship Ini Bisa Menghancurkan Dirimu

Relationship / 23 February 2022

Kalangan Sendiri

Kamu Harus Tahu 5 Tanda Toxic Relationship Ini Bisa Menghancurkan Dirimu

Claudia Jessica Official Writer
2186

Sebagai manusia, kita selalu berhubungan dengan orang lain. Baik hubungan dengan keluarga, teman, rekan kerja, orang-orang yang sering kita temui, juga pasangan. Dalam hubungan apapun, ada kalanya kita menemui batu sandungan.

Ada kalanya hubungan yang bermasalah akan membuat salah satu pihak merasa tertekan dan terancam. Kondisi seperti ini dapat dikatakan sebagai tanda hubungan yang beracun atau toxic relationship.

Toxic relationship adalah kondisi dimana hubungan membuat salah satu pihak merasa tidak didukung, direndahkan, atau diserang. Segala bentuk tindakan negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang baik secara fisik, psikologis, atau emosional merupakan toxic relationship.

Hal ini tidak hanya terjadi pada pasangan. Toxic relationship juga bisa terjadi antar teman, rekan kerja, bahkan keluarga. Seperti apa tanda-tanda toxic relationship? Cek dengan 5 tanda berikut ini:

 

1. Mereka selalu merasa tersinggung setiap kali Anda tidak setuju dengan mereka

Zaman sekarang ini, banyak orang yang mudah tersinggung. Mungkin termasuk Anda dan saya juga. Jadi tidak heran apabila ada seseorang dalam hidup Anda yang mudah tersinggung setiap kali Anda tidak setuju dengan mereka.

Anda memiliki pandangan yang berbeda dengan mereka, begitu juga sebaliknya. Namun ketika orang lain menolak secara membabi buta menolak pendapat Anda, hal ini bisa menjadi satu dari bibit orang yang toxic dan akhirnya akan berkembang menjadi toxic relationship.

 

2. Terlalu kritis

Pernahkah Anda merasa tidak bisa melakukan sesuatu dengan benar di sekitar orang tertentu? Mereka tidak pernah puas dengan yang Anda kerjakan, mereka selalu mengatakan hal negatif, mereka tidak segan mengkritik Anda atau keluarga Anda ataupun keputusan yang Anda buat. Bahkan mereka tidak suka cara Anda makan.

 

BACA JUGA: Suka Pinjam Uang Untuk Diberikan Ke Pasangan? Itu Namanya Toxic Financialship

 

Beginilah rasanya menjalin hubungan dengan orang yang terlalu kritis. Pendapat itu memang bagus. Namun jika Anda tenggelam di lingkungan seperti ini untuk waktu yang lama, hal tersebut dapat merusak jiwa Anda dengan cara yang sangat negatif.

Kita dipanggil untuk mencintai semua orang. Namun ketika menyangkut orang-orang terdekat, kita membutuhkan orang yang mampu menyemangati dan memberi kehidupan bagi kita ketika berada di dekatnya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami