#FaktaAlkitab: Vaksin Penggenapan Kitab Wahyu? Benarkah Ini Tanda Akhir Zaman?

#FaktaAlkitab: Vaksin Penggenapan Kitab Wahyu? Benarkah Ini Tanda Akhir Zaman?

Claudia Jessica Official Writer
1016

Perencanaan vaksinasi di Indonesia diiringi dengan isu-siu liar yang bergulir. Dikalangan orang Kristen sendiri, muncul isu perihal adanya microchip 666 yang akan ditanamkan ke tubuh manusia melalui vaksin.

Apakah vaksinasi berkaitan dengan akhir zaman? Bagaimana gambaran Alkitab mengenai akhir zaman?

 

Pengajaran tentang Akhir Zaman

Dalam Alkitab ada 25 ayat yang menulis kata “akhir zaman”, baik di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Akhir zaman dalam dalam bahasa Yunani disebut sunteleia (συντελεια), yang berasal dari kata kerja sunteleo (συντελεω), yang memiliki arti mengakhiri, menyudahi, menyelesaikan, atau menyempurnakan.

Ajaran tentang akhir zaman yang biasa di sebut eskatologi merupakan salah satu ajaran yang disampaikan Alkitab. kitab Daniel dan kitab Wahyu, adalah beberapa kitab apokaliptik yang menyinggung tentang akhir zaman. Selain itu, ada kitab Yesaya, kitab Yehezkiel serta khotbah Yesus tentang akhir zaman yang dituliskan dalam Matius 24.

Menurut pandangan Kristen, akhir zaman adalah masa akhir dalam sejarah dunia, sampai tibanya kehidupan kekal di sorga dan hukuman kekal di neraka. Oleh karena itu, sebagai orang percaya maka sangatlah penting untuk mengetahui atau belajar tentang akhir zaman.

 

Tanda-tanda akhir zaman

Banyak hal yang akan terjadi dimasa akhir zaman, dan Alkitab memaparkan beberapa peristiwa penting di dalamnya. Diantaranya:

- Kesengsaraan besar

Mengenai kesengsaraan besar sudah disampaikan oleh Tuhan Yesus dalam Matius 24:21, 29. Bahkan Rasul Yohanes sudah mencatatnya dalam Wahyu 7:14. Kesengsaraan besar yang menimpa bumi dan manusia berbeda dengan kesengsaraan atau penderitaan yang terjadi sebelumnya dan tidak akan terjadi lagi. Kesengsaraan besar ini juga dikaitkan dengan nubuat dalam Daniel 9:27.

- Terjadi perang, kelaparan, gempa bumi & penyakit sampar

Yesus menyebut perihal perang, kelaparan dan gempa bumi dalam khotbah-Nya mengenai akhir zaman yang ditulis dalam Matius 24:6-7 “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.” Bahkan Injil Lukas 21:11 menyebutkan bahwa selain terjadi gempa bumi, akan terjadi juga penyakit sampar.

- Kedatangan antikris

Kata antikris hanya muncul dalam surat-surat rasul Yohanes, tetapi antikris juga disebutkan dalam bagian Alkitab lainnya dengan nama atau gelar yang berbeda. Seperti Kekejian yang membinasakan (Daniel 11:31), Manusia durhaka (2 Tesalonika 2:3), Binatang (Wahyu 13:5), dan Yesus menyebutnya dalam khotbah akhir zaman sebagai Pembinasa keji (Matius 24:15).

Para antikris akan menentang Kristus dan ajaranNya serta pengikutNya bahkan menyesatkan banyak orang. Namun 2 Tesalonika 2: 8-10 mengatakan bahwa antikris akan dikalahkan Yesus saat kedatangan-Nya yang kedua, dan akan dimasukan ke dalam neraka (Wahyu 20: 10).

BACA JUGA: #KataAlkitab - Kapan Hari Kiamat Tiba? Ini Tanda-tanda Akhir Zaman

- Adanya kristus palsu dan nabi palsu

Mesias atau kristus palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul di akhir zaman, dan mereka semua akan menyesatkan. Hal ini telah disampaikan dalam Matius 24:24, “Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.”

Selain peristiwa-peristiwa diatas, beberapa kejadian lainnya juga terjadi di akhir zaman nanti, seperti:

- Kedatangan Kristus yang kedua kalinya (Daniel 7:13-14).

- Kebangkitan orang percaya (1 Tesalonika 4:16-17).

- Adanya kerajaan seribu tahun (Wahyu 20)

- Kebangkitan, pengadilan dan hukuman bagi orang-orang yang tidak percaya (Wahyu 20:15-20)

- Hidup kekal bagi orang percaya (Daniel 12:13, Wahyu 21-22).

 

Vaksin dan Isu Microchip 666

 

Baca halaman selanjutnya -->

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami