Bangun Klinik Vaksin dan Punya Anak Asuh, Agnes Mo Pilih Tak Perlu Umbar Kebaikan

Bangun Klinik Vaksin dan Punya Anak Asuh, Agnes Mo Pilih Tak Perlu Umbar Kebaikan

Lori Official Writer
745

Selain sukses di dunia tarik suara secara global, Agnes Monica rupanya aktif terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan.

Banyak orang yang mungkin tidak tahu dengan apa yang dilakukan Agnes untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Pasalnya, dia memilih untuk tidak perlu mengumbar kebaikan yang dia berikan kepada publik. 

Kepedulian Agnes kepada orang lain sudah dia tunjukkan sejak remaja. Khususnya ketika peristiwa Tsunami Aceh terjadi pada tahun 2004. Saat itu dia mengaku berangkat secara langsung ke Aceh untuk memberi bantuan bagi korban. 

 

Baca Juga: Lebih Pilih Tuhan, Agnez Mo Tolak Tawaran Strip Club Bergaji Ratusan Juta

 

Dari sanalah Agnes mengangkat beberapa anak korban Tsunami menjadi anak asuhnya. 

“Waktu itu ada banyak sekali anak asuh yang memang kita biayai sampai mereka kuliah. Tapi saya gak pernah harus kasih tahu, ‘Eh ini lho.’ Gak perlu. Karena kan tujuannya bukan itu,” ucap Agnes.

Selain itu, Agnes rupanya juga ikut aktif dalam mendukung program vaksinasi pemerintah dengan menyediakan klinik vaksin gratis selama masa pandemi ini.

“Untuk apa yang kita lakukan bersama AG Peduli untuk pendirian klinik pemberian vaksin gratis ya, itu sebenarnya sudah dilakukan jauh sebelum saya akhirnya post (unggah) di Instagram,” terangnya.

Agnes menuturkan bahwa klinik vaksin gratis ini sendiri awalnya dibuat hanya untuk tujuan sosial. Bahkan dia memilih untuk tidak menampilkan diri di depan layar saat itu. Namun, karena polemik vaksin yang menyebar dan membuat banyak masyarakat menolak untuk divaksin, akhirnya Agnes memutuskan untuk mengedukasi masyarakat.

“Pada saat saya melihat ada begitu banyak orang yang masih ketakutan atau tidak punya wawasan yang komplit tentang pentingnya vaksin, di situ baru saya merasa, “Oke. This is my time.’ Jadi timingnya yang tepat,” terangnya.

Bekerja sama dengan Puskesmas Pandemangan, Agnes pun terus menjalankan klinik vaksin gratisnya dengan bantuan sebanyak 60 tenaga kesehatan dan 120 reladan non-nakes. 

Agnes mengaku bahwa aksi sosial yang dia lakukan tersebut memang murni untuk membantu. Sehingga dia merasa tak perlu mengumbar hal tersebut di media sosial untuk diketahui oleh publik. 

 

Baca Juga: 3 Pelajaran Dari Agnez Mo Yang Dibully Karena Ungkap Tak Punya Darah Indonesia

 

Hampir tidak ada media yang meliput dan memberitakan soal aksi sosial yang dia lakukan. Namun dia malah bersyukur dengan hal itu karena aksi sosial yang dia lakukan sudah seharusnya tidak untuk dipamerkan kepada publik.

“Saya mikirnya gini, lebih baik misalnya tangan yang kanan memberi, tangan yang kiri gak usah tahu. Tanggung jawabnya ke Tuhan. Itu baliknya ntar dari Tuhan. Rezekinya dari Tuhan,” terang perempuan yang akrab disapa Agnez Mo ini.

Apakah Anda setuju dengan pendapat Agnes Monica? Yuk tulis komentar Anda tentang kebaikan yang dia lakukan beserta alasannya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami