Mau Sukses Jadi Karyawan Profesional di Tempat Kerja? Penuhi 3 Kualifikasi Ini Dulu…
Sumber: iworkfor

Finance / 16 September 2021

Kalangan Sendiri

Mau Sukses Jadi Karyawan Profesional di Tempat Kerja? Penuhi 3 Kualifikasi Ini Dulu…

Lori Official Writer
4042

3. Jadi Karyawan yang Suportif

Suportif artinya sikap memberikan dukungan dan semangat kepada diri sendiri maupun rekan kerja yang lain dalam keadaan apapun itu.

Anda pasti senang saat bertemu dengan orang-orang yang bisa memberikan dukungan dan semangat daripada orang yang hanya membicarakan tentang hal negatif dan yang membuat Anda tidak semangat bukan?

Sebagai karyawan, Anda bisa menunjukkan dukungan Anda saat dalam keadaan yang genting. Misalnya, saat ada rekan kerja yang bermasalah apakah Anda akan tetap mendukungnya atau justru malah menyalahkannya?

Ketika perusahaan mungkin sedang ditimpa masalah, apakah Anda memilih hengkang begitu saja atau berjuang bersama agar bisa menang.

Sikap suportif inilah yang bisanya dimiliki oleh orang-orang yang punya rasa memiliki atas perusahaan tempatnya bekerja.

 

Baca Juga: 3 Kunci yang Bisa Dipelajari Pengusaha dari Olahragawan Soal Jadi Juara

 

Nah tiga kualifikasi inilah yang mesti Anda miliki jika benar-benar ingin menjadi karyawan profesional yang bukan saja membuat Anda bahagia, tetapi juga membuat Anda berdampak bagi perusahaan maupun rekan sekerja Anda.

Pastinya Tuhan mau kita bisa menjadi karyawan profesional yang unggul melalui pekerjaan kita. Dan untuk mencapai tujuan inilah Jawaban.com menghadirkan program baru bertajuk Jawaban Marketplace, yang akan menyediakan bimbingan dan jawaban atas berbagai tantangan yang Anda alami di dunia profesional. Program yang dibawakan oleh Yungky Setiawan, pekerja profesional berpengalaman ini akan ditayangkan di Jawaban Channel dan pastinya akan memberkati Anda yang masih bekerja sebagai karyawan.

Jadi ditunggu ya launchingnya di Jawaban.com!

Sumber : Jawaban.com | Merry Riana
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami