#FaktaAlkitab: Afghanistan Keturunan Dari Sepuluh Suku Israel yang Terhilang?

#FaktaAlkitab: Afghanistan Keturunan Dari Sepuluh Suku Israel yang Terhilang?

Lori Official Writer
1186

Komunitas Yahudi Modern

Jewish Virtual Library atau Perpustakaan Virtual Yahudi, menyatakan bahwa sekitar 3.300 orang Yahudi tinggal di Afghanistan pada tahun 1936. Pada saat Israel didirikan tahun 1948, jumlah Yahudi di Afghanistan sekitar 5000 orang, namun mereka tidak dapat berimigrasi secara legal. Setelah pembatasan dicabut di tahun 1951, maka sebagian besar komunitas Yahudi Afghanistan pergi ke Israel.

Pada tahun 1969, hanya 300 orang Yahudi yang tinggal di Afghanistan, kebanyakan dari mereka pergi pada tahun 1979 setelah invasi Soviet. Pada tahun 1996, 10 orang Yahudi tetap berada di Afghanistan, yang hampir semuanya di Kabul. 

Zablon Simintov dan Isaac Levy adalah dua orang Yahudi terakhir di Afghanistan. Keduanya tinggal di sinagoga yang adalah satu-satunya di Kabul. Menurut Simintov, periode terbaik bagi orang Yahudi adalah selama era monarki negara itu, yang berakhir pada tahun 1973.  

 

Baca Juga: Fakta Alkitab Sejarah Kejatuhan Israel: Perang Salin dan Islam vs Kristen (Part 5)

 

Lebih dari 10.000 orang Yahudi keturunan Afghanistan sekarang tinggal di Israel. Populasi Yahudi Afghanistan terbesar kedua adalah di New York, dengan 200 keluarga. 

Tahun 2005, Isaac Levy meninggal yang menyisakan Zablon Simintov sebagai satu-satunya Yahudi yang ada di Afghanistan hingga saat ini. Dari berbagai sumber didapatkan bahwa di tahun 2021, Simintov berencana akan meninggalkan Afghanistan. Dan jika hal itu terjadi maka sinagoga akan ditutup, dan Yudaisme akan berakhir di Afghanistan.

 

 

Anda diberkati dengan konten-konten kami? Mari dukung kami untuk terus memberkati lebih banyak orang melalui konten-konten terbaik di website ini.

Yuk bergabung jadi mitra Jawaban.com hari ini. 

 

DAFTAR

Sumber : Jawaban
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami