Didiagnosa Kanker Limfoma, Ari Lasso: Ini Ujian yang Tuhan Pasti Tahu Gue Bisa Lalui

Didiagnosa Kanker Limfoma, Ari Lasso: Ini Ujian yang Tuhan Pasti Tahu Gue Bisa Lalui

Lori Official Writer
883

Sejak  awal Agustus 2021 lalu, rupanya penyanyi kawakan Ari Lasso harus mendengar kabar yang kurang menyenangkan terkait kondisi kesehatannya. 

Kejadiannya terjadi saat perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Kala itu, pria yang akrab disapa Ari ini mengalami rasa sakit yang tak kunjung reda di bagian perut hingga menembus ke bagian punggung belakangnya. 

Setelah menjalani pemeriksaan dengan dr. Errawan Ramawitan Wiradisuria, Sp. BD-KBD, M.Kes, akhirnya ditemukan hasil bahwa pelantun lagu Cinta Sejati itu mengalami kanker limfoma.

Saat mendengar kabar tersebut, Ari mengaku kaget. Pasalnya diagnosa tersebut tidak sesuai dengan perkiraannya.

“Istri gue juga terpukul. Karena usia gue baru 48. Gak ada tanda-tanda, sakit-sakitan atau apa ya. Kecuali kalau gue tiba-tiba kena sakit liver, syukurin loe. Itu karena gue minum. Ini kok limfa, sistem imunitas,” ungkap Ari Lasso.

 

Baca Juga: Kisah Andy F Nova, Kembali ke Gereja Setelah Alami Mujizat Tuhan di Pesawat

 

Ari percaya betul bahwa dirinya bisa melewati masa-masa ini bahkan bisa sembuh sepenuhnya. Dia meyakini hal tersebut karena dia menyaksikan bahwa dua dari kakaknya pun berhasil sembuh dari kanker payudara yang bahkan sudah mencapai stadium 4. 

Bukan hanya itu, tetapi dia yakin akan mampu melewati penyakit ini karena pengalaman sebelumnya berhasil sembuh setelah kecanduan narkoba selama 8 tahun dan berhasil sembuh pada tahun 2001 silam. 

Di awal tahun 2021, Ari juga diketahui sempat mengalami Covid-19 dan kondisi yang dia hadapi terbilang cukup parah. Namun dia berhasil sembuh dari virus mematikan tersebut dengan proses perjuangan yang dibarengi dengan perjalanan spiritual bersama Tuhan. Hal ini diungkapkan Ari dalam wawancaranya bersama di Channel Daniel Mananta ‘Tetangga Kamu’ beberapa bulan lalu. 

Karena itu, dia yakin betul bahwa kanker limfoma yang dialaminya saat ini merupakan ujian yang Tuhan tahu pasti bisa dia lewati. Hal inilah yang menguatkan Ari untuk bisa menerima kabar tersebut dengan tenang dan siap mengadapinya.

“Kadang-kadang kalau malem, gak bisa tidur. Tapi bukan yang ‘Ya Tuhan kenapa gue cancer? Gue kan orang yang baik. Gue kan udah hidup cukup (baik).’ Gak! Gue cancer ya? Gue cancer ya? Yaudahlah gue terima. Gue terima sebagai ujian yang Tuhan tahu pasti bahwa gue bisa lalui,” terangnya.

Ada banyak orang yang juga bahkan terpukul mendengar kondisi yang dialami Ari. Banyak diantaranya yang berharap supaya pria berusia 48 tahun itu sembuh. Hal inilah yang juga menjadi harapan dari salah satu teman terdekatnya, Deddy Corbuzer.

 

Baca Juga: (VIDEO) Sakitnya Diselingkuhi Ketika Sedang Sakit Kanker

 

Lewat wawancara di Channel Youtube-nya, Deddy mengaku yakin jika Ari akan sembuh dan terus berdoa untuk kesembuhannya.

“Gue yakin bahwa Ari akan sembuh dari cancernya dan selalu ada di doa gue. Dari kemarin ketika gue japri dia di grup, gue itu selalu ngomong ‘Sembuh loe berantem ama gue abis itu.’ Kalau gak sembuh gue gampar loe,” ungkap Deddy.

Mari terus beriman bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita, semuanya gak lepas dari perhatian Tuhan. Jadi, sebagai orang-orang percaya mari kasih dukungan untuk Ari Lasso dengan berdoa dan meminta kesembuhan buat dia.

Sumber : Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami