Alami Pembengkakan Pembuluh Darah Serius, Pendeta Max Lucado Minta Bantu Dukung Doa

Alami Pembengkakan Pembuluh Darah Serius, Pendeta Max Lucado Minta Bantu Dukung Doa

Lori Official Writer
443

Penulis dan pengkhotbah Kristen kenamaan Max Lucado mengumumkan kondisi kesehatannya yang kurang baik. Dia menyampaikan bahwa dirinya didiagnosa mengalami pembengkakan pembuluh darah atau disebut dengan Ascending Aortic Aneurysm.

Aorta adalah pembuluh darah yang berfungsi menghantarka darah dari jantung ke berbagai organ tubuh. Bentuknya seperti tongkat berjalan dengan pegangan melengkung. 

Menurut situs Johns Hopkins, pembengkakan pembuluh darah ini berbentuk tonjolan yang melemahkan pembuluh darah. Saat pembuluh darah pecah maka kondisi terburuknya adalah penderita mengalami pendarahan yang mengancam nyawa. Karena itu sebelum pecah, tonjolan harus diangkat melalui operasi pembedahan.

Lucado yang juga dikenal sebagai seorang pengajar di Gereja Oak Hills di Sn Antonio, Texas menyampaikan soal kondisinya melalui situs website pribadinya A Letter from Max dan juga melalui video Youtube.

 

“Saya ingin meluangkan waktu untuk berbagi dengan Anda beberapa berita medis pribadi. Baru-baru ini saya didiagnosis menderita pembengkakan pembuluh darah. Karena ini adalah kondisi serius, saya ingin Anda mendengar apa yang saya sampaikan secara pribadi.” terang Lucado.

 

Baca Juga: Perdalam Makna Kasih Karunia Ala Max Lucado

 

Dia menjelaskan, meskipun solusi terbaiknya adalah dengan menjalani operasi. Namun belum ada rencana untuk menjalani operasi tersebut dalam waktu dekat ini. Karena itu di waktu-waktu ini, dia hanya terus menunggu, terus memantau dan berdoa supaya tonjolan tidak semakin membesar.

“Strategi saat ini adalah menunggu, memantau dan berdoa supaya pembengkakan tidak bertambah besar. Saya mempertahankan rutinitas dan komitmen normal saya; pelayanan saya tidak terganggu dengan pemberitaan ini,” ungkapnya.

Namun Lucado meyakinkan semua orang bahwa kondisi baik-baik saja.

“Kabar baiknya, saya merasa baik-baik saja. Saya berada di bawah perawatan tim medis yang luar biasa, dan yang terpenting, saya berada di tangan Tuhan yang baik. Untuk saat ini, ketahuilah bahwa saya sepenuhnya mempercayai Bapa surgawi kita. Saya bersyukur atas doa-doa Anda untuk saya dan keluarga saya,” terangnya.

Lucado juga berharap setiap orang yang mendengar kabar ini bisa mendukung dia dalam doa. “Anda bisa bergabung dengan saya meminta Tuhan untuk membiarkan kehendak-Nya yang sempurna terjadi.” pungkasnya.

Kondisi kesehatan pemimpin rohani asal Amerika ini tampaknya sedang jadi persoalan serius. Pasalnya, pada bulan Juli lalu dirinya dinyatakan positif Covid-19 meskipun sudah menjalani vaksinasi. 

 

Baca Juga: Max Lucado Minta Gereja Pimpin Peringatan 11 September

 

Syukurnya, Lucado segera sembuh dan kembali melayani di gereja. 

Jika Anda ingin berbagi doa untuk Max Lucado, silahkan tuliskan doa Anda di kolom komentar dan ajak orang lain untuk berdoa bagi pemimpin Kristen yang sudah banyak memberkati orang-orang di seluruh dunia ini.

Tuhan Yesus memberkati dan memberi kita semua kesehatan. 

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami