Berdoa untuk Martir Iman Dilarang, Kristen China Malah Disuru Berdoa untuk Tentara Komunis
Sumber: CBN

News / 8 September 2021

Kalangan Sendiri

Berdoa untuk Martir Iman Dilarang, Kristen China Malah Disuru Berdoa untuk Tentara Komunis

Claudia Jessica Official Writer
1439

Partai Komunis China atau Chinese Communist Party (CCP) dilaporkan mengambil langkah lebih lanjut untuk memaksa orang Kristen mendukung agenda komunis. Mereka diperintahkan untuk berdoa bagi tentara komunis yang telah meninggal dan melarang semua peringatan kematian bagi para martir iman.

Menurut majalah kebebasan beragama Bitter Winter, ketika negara itu merayakan ulang tahun ke-76 kemenangannya dalam Perang Anti-Fasis, CCP dilaporkan mengeluarkan arahan kepada semua gereja yang terlibat dengan Gereja Self-Church Protestan yang dikendalikan oleh pemerintah.

CCP menyatakan bahwa rumah ibadah wajib, “mengatur kegiatan ibadah doa perdamaian untuk memperingati ulang tahun ke-76 dari kemenangan Rakyat Cina Perang Perlawanan terhadap Agresi Jepang dan Perang Dunia Anti-Fasis sekitar 3 September sesuai dengan situasi aktual.”

Arahan tersebut memerintahkan gereja-gereja untuk “melaksanakan kegiatan doa perdamaian yang relevan dalam bentuk kecil dan terdesentralisasi sesuai dengan kondisi aktual setempat dan sesuai dengan persyaratan lokal” untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, gereja diminta “untuk lebih mempromosikan tradisi baik patriotisme dan cinta agama, dan menunjukkan kebaikan Kekristenan di negara kita yang mencintai perdamaian.”

Gereja-gereja diharuskan untuk menyerahkan bukti dari acara doa melalui teks, melalui video, atau dengan mengirimkan foto ke Departemen Media dari Dewan Kristen China paling lambat 10 September.

 

BACA JUGA: Ubah Gereja Jadi Pabrik Cara China Larang Umat Kristen Ibadah. Teganya!

Selain itu, orang Kristen Tiongkok juga tidak dapat menghormati orang yang dibunuh oleh tentara CCP.

Serangan terhadap orang Kristen telah meningkat di China selama beberapa tahun terakhir.

Partai Komunis berusaha melenyapkan komunitas agama karena dianggap sebagai ancaman bagi rezim Presiden Xi Jinping. Ada lebih banyak orang Kristen di China daripada anggota Partai Komunis, dan kenyataan ini tidak sesuai dengan harapan partai. Jadi hal-hal yang berhubungan dengan agama telah diklasifikasikan sebagai selundupan.

Akun Christian WeChat dibuat offline dan Aplikasi Alkitab telah dihapus dari App Store China.

Pada bulan Juli, para pendeta diperintahkan untuk menyesuaikan khotbah mereka untuk memasukkan bagian dari pidato yang dibuat oleh Presiden Xi, merayakan seratus tahun CCP.

Banyak pendeta yang telah ditangkap karena memiliki materi keagamaan atau hanya karena membagikan Injil.

China berada di peringkat ke-17 pada Daftar Pengawasan Dunia 2021 Open Doors dari negara-negara di mana orang Kristen paling menderita penganiayaan.

Mari kita berdoa agar umat Kristen di China tetap teguh dalam iman. Kita berharap agar umat Kristen di China juga dapat merasakan kebebasan dalam beragama. Selain China, kita juga perlu mendoakan hal yang sama untuk Afghanistan dan Myanmar. Tuhan memberikan kekuatan untuk mereka semua dan semua persoalan dapat segera diselesaikan.

BACA JUGA:

Militer Serang Gereja Kardinal Myanmar, Kami Mohon Perang Dihentikan . . .

Butuh Dukungan Doa, Kristen Afghanistan Gencar Diburu Kelompok Taliban

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami